Ilustrasi kamar tidur(Unsplash/Chastity Cortijo)
Ilustrasi kamar tidur(Unsplash/Chastity Cortijo) ( kompas.com)

Perhatikan, 5 Tata Letak Rumah yang Dilarang Berdasarkan Feng Shui

24 Februari 2022 20:29 WIB

SONORABANGKA.ID - Ilmu Feng shui adalah filosofi Tiongkok kuno yang melihat bagaimana meningkatkan aliran energi di rumah kita.

Feng shui dikembangkan untuk membantu orang-orang dalam menempatkan rumah dalam hubungannya dengan kondisi lingkungan.

"Di dunia modern, saya suka mendefinisikan feng shui sebagai perhatian terhadap ruang. Ketika kita dapat menyadari detail di ruang di sekitar kita, kita dapat terhubung dan menciptakan rumah yang memelihara dan mendukung kita," kata praktisi feng shui Anjie Cho, dikutip dari Real Simple, Kamis (24/2/2022).

Salah satu dari banyak cara memasukkan feng shui ke dalam hidup adalah dengan memperbaiki lima kesalahan tata letak rumah yang paling umum. Sebagian besar gampang diperbaiki.

Akan tetapi, bila Anda tidak bisa melakukan perubahan, ingatlah untuk melakukan yang terbaik dengan apa yang Anda miliki.

Berikut beberapa tata letak rumah yang perlu dihindari menurut feng shui.

1. Pintu yang terhalang

Dalam feng shui, pintu mewakili suara Anda. Pintu juga merupakan cara energi mengalir di dalam dan di seluruh rumah.

"Seringkali saya melihat pintu yang terhalang dan tidak bisa membuka 90 derajat penuh. Terkadang ada banyak kekacauan yang tergantung di balik pintu," ujar Cho.  

Ia menjelaskan, kerap kali ada perabot yang menghalangi pintu agar tidak terbuka sepenuhnya. Bersihkan kekacauan dan singkirkan perabotan sehingga Anda dapat mengundang aliran qi atau energi kekuatan kehidupan yang baik ke dalam ruangan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm