Ilustrasi seorang perempuan sedang menggunakan laptop
Ilustrasi seorang perempuan sedang menggunakan laptop ( tribun)

Berawal Hobi Menulis, Yuk Simak Cara Ibu Rumah Tangga Bisa Hasilkan Pendapatan Tambahan!

25 Februari 2022 07:47 WIB

SonoraBangka.id - Ri Chi Rich siang itu terlihat sibuk menulis sambil sesekali memperhatikan anaknya yang sedang bermain di ruang tamu.

Sudah dua tahun terakhir, ia banyak menghabiskan waktunya untuk membaca dan menulis cerita fiksi.

Sebelumnya, ia bersama sang suami sibuk menjalankan bisnis jasa travel di kawasan wisata Bali.

Namun, akibat pandemi Covid-19, bisnis travel yang dijalankan oleh Ri Chi Rich bersama sang suami pun terkena imbas yang cukup besar. Ri Chi Rich dan sang suami pun perlu putar otak untuk mencari sumber penghasilan lainnya.

Tak ingin terpuruk, Ri Chi Rich melihat peluang untuk menyalurkan kumpulan karya fiksinya di platform digital.

Belakangan ini, platform membaca digital semakin digandrungi oleh para pembaca karena kemudahan dan ragam cerita yang ditawarkan. 

Tidak hanya bagi pengguna, manfaat serupa juga dirasakan oleh para penulis di mana sebagian platform menyediakan fitur cerita berbayar untuk pembaca sehingga bisa menjadi pemasukan bagi penulisnya.

Melihat potensi yang ada, Ri Chi Rich pun mulai mencoba mempublikasikan novelnya di salah satu platform digital, Fizzo

Tak disangka, novel perdananya mendapat sambutan hangat dari para pembaca. Ri Chi Rich akhirnya memantapkan diri untuk menjadikan hobi menulis sebagai profesi yang ingin ia geluti lebih dalam lagi.

“Dari yang awalnya cuma sebagai hobi semata, ternyata dari menulis, saya bisa memenuhi kebutuhan keluarga dengan baik!” kata Ri Chi Rich yang kini aktif menulis di platform digital Fizzo.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm