Aktris senior Hollywood, Sally Kellerman, meninggal dunia.
Aktris senior Hollywood, Sally Kellerman, meninggal dunia. ( (IMDb))

Aktris Asal Amerika, Sally Kellerman Meninggal Dunia

25 Februari 2022 15:13 WIB

SONORABANGKA.ID - Aktris senior asal Amerika, Sally Kellerman, dikabarkan meninggal dunia di Woodland Hills, California, pada Kamis (24/2/2022) pada usia 84 tahun. Putra Sally Kellerman, Jack Krane, menuturkan, penyebab ibundanya meninggal dunia karena gagal jantung.

Selama kiprahnya di dunia akting, Sally Kellerman terkenal dengan perannya sebagai perawat Angkatan Darat bernama Margaret "Hot Lips" Houlihan dalam film MASH karya Robert Altman.

Kellerman lalu muncul dalam beberapa film lain yang juga disutradarai Robert Altman, di antaranya Brewster McCloud dan Welcome to LA.

Seperti artis lainnya, dia tertarik bekerja sama dengan Altman lantaran diberikan kelonggaran untuk menafsirkan naskah serta beradegan improvisasi. Usai peran dalam film MASH, Sally Kellerman berupaya menghidupkan kembali kariernya sebagai penyanyi.

Pada wawancara bersama The Times pada 1981, Sally Kellerman mengungkapkan bahwa ia ingin fokus untuk bernyanyi.

Sally Kellerman lahir pada 2 Juni 1937 silam, di Long Beach, California, dari pasangan John Helm Kellerman dan Edith Kellerman. Dalam memory Kellerman pada 2013, Read My Lips: Stories of a Hollywood Life, dia menggambarkan keinginannya untuk menjadi artis sejak usia dini.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Aktris Sally Kellerman Meninggal Dunia", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/02/25/133051066/aktris-sally-kellerman-meninggal-dunia.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm