Ilustrasi tanaman lidah mertua di dalam ruangan. (SHUTTERSTOCK/AQUARIUS STUDIO)
Ilustrasi tanaman lidah mertua di dalam ruangan. (SHUTTERSTOCK/AQUARIUS STUDIO) ( kompas.com)

8 Tanaman Hias yang Dapat Membawa Feng Shui Baik ke Dalam Rumah

25 Februari 2022 19:20 WIB

SONORABANGKA.ID - Kegiatan Meletakkan tanaman hias di dalam rumah memiliki banyak manfaat. Selain menambah dekorasi rumah, beberapa tanaman hias juga memberikan manfaat kesehatan dengan membersihkan udara di dalam ruangan.

Namun demikian, beberapa tanaman hias juga diyakini dalam filosofi feng shui dapat membawa energi positif ke dalam rumah. Feng shui adalah filosofi kuno Tiongkok yang menekankan pada keseimbangan antara Anda dengan lingkungan di sekitar.

Dikutip dari HGTV, Kamis (24/2/2022), berikut beberapa tanaman hias yang membawa feng shui baik ke dalam rumah Anda.

1. Anggrek

Anggrek adalah tanaman bunga yang elegan, dekoratif, dan cantik. Akan tetapi, bunga anggrek juga diyakini membawa feng shui baik ke kamar tidur Anda.

Tanaman bunga cantik ini mewakili kemurnian, kesejahteraan, dan diyakini oleh beberapa orang dapat mendorong kesuburan.

2. Lidah buaya

Tanaman lidah buaya memberikan warna hijau yang cantik dan tak tertandingi, membawa menenangkan ke rumah.

"Tanaman lidah buaya adalah favorit di feng shui karena bergaung dengan energi penyembuhan karena membersihkan udara dari racun (formaldehida, benzena dan karbon monoksida), serta menjadi antibakteri dan antioksidan," kata pakar feng shui Laura Benko.

Menurut Benko, sifat penyembuhan lidah buaya meluas ke aplikasi langsung untuk meredakan luka bakar dan memperbaiki warna kulit.  

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm