Ilustrasi tanaman hias lucky bamboo atau bambu hoki. (SHUTTERSTOCK/NEW AFRICA)
Ilustrasi tanaman hias lucky bamboo atau bambu hoki. (SHUTTERSTOCK/NEW AFRICA) ( kompas.com)

7 Tanaman Yang Dapat Membawa Keberuntungan ke Dalam Rumah

28 Februari 2022 18:42 WIB

SONORABANGKA.ID - Kegiatan Meletakkan tanaman hias di dalam rumah mempunyai banyak manfaat. Selain bisa meningkatkan suasana hati, tanaman dalam ruangan juga bisa meningkatkan kualitas udara.

Namun demikian, ada pula beberapa tanaman yang diyakini mampu membawa keberuntungan. Tanaman-tanaman pembawa keberuntungan ini pun secara umum gampang dirawat.

Dikutip dari Well and Good, Senin (28/2/2022), berikut beberapa tanaman pembawa keberuntungan dan energi positif ke dalam rumah.

1. Tanaman karet atau rubber plant

“Tanaman karet yang berasal dari Asia, khususnya India, Malaysia, dan Jawa, memiliki daun bulat yang dikenal melambangkan kemakmuran, kebahagiaan, dan kekayaan,” kata Tobore Oweh, pemilik toko bunga The Petal Effect di Los Angeles, AS.

Tanaman karet juga dikatakan dapat membuang racun dan energi negatif dari udara, tambah Oweh.

Agar tumbuh subur, letakkan tanaman ini di tempat yang cerah, tidak terkena sinar matahari langsung, dan tanah yang menyerap air dengan baik.

Selain itu, lakukan penyiraman yang baik setiap satu atau dua minggu.

2. Lidah mertua

Kalau Anda sering lupa merawat tanaman, lidah mertua bisa menjadi pilihan Anda. Sebab, tanaman lidah mertua sangat mudah dirawat.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm