Apa sih arti dari singkatan "YGY" yang belakangan rame di Tiktok?
Apa sih arti dari singkatan "YGY" yang belakangan rame di Tiktok? ( )

Arti dan Asal-usul Singkatan ‘YGY’ yang Lagi Rame di Medsos

1 Maret 2022 06:15 WIB

SonoraBangka.IDBahasa gaul dari media sosial terus bermunculan belakangan ini. 

Setelah tahun kemarin rame bahasa gaul "TBL" atau akronim dari "Takut Banget Lho", sekarang muncul juga kata lain, yakni "YGY".

Istilah tersebut saat ini banyak digunakan di platform TikTok. Namun, penggunaan bahasa gaul YGY di TikTok sepertinya cukup berbeda dengan kata TBL. 

Kata YGY nggak dilafalkan seperti kata TBL, melainkan dijadikan caption atau teks singkat di bawah konten video singkat TikTok. 

Penggunaan bahasa gaul YGY bisa dilihat di salah satu video TikTok yang diunggah oleh akun dengan username @fujinnn_. 

Dalam video tersebut, ia menampilkan rekaman permainan dalam game Mobile Legends, dengan tambahan kata YGY untuk jadi caption. 

Sementara itu, video yang telah mendapatkan jumlah tontonan lebih dari 900.000 kali tersebut tidak menampilkan atau menjelaskan arti YGY. 

Nggak cuma dalam video tersebut, arti YGY juga nggak dilampirkan pada video TikTok terpopuler lainnya yang menggunakan kata itu untuk jadi caption. 

Terus, apa sih sebenernya arti dari YGY? Bahasa gaul memang cukup sulit untuk diketahui artinya. Apalagi nggak semua bahasa gaul atau bahasa slang terindeks di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI). 

Sebab itu, cara paling mudah untuk mengetahui arti bahasa gaul adalah dengan melihat riwayat pemakaiannya. 

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm