Bendera merah putih
Bendera merah putih ( )

Memiliki Warna Sama Persis, Ini Perbedaan Bendera Indonesia dan Monako

1 Maret 2022 06:21 WIB

SonoraBangka.IDWarna merah dan putih sejak dulu menjadi warna bendera negara Indonesia.

Namun, banyak dari kita mungkin sudah tahu kalau bendera berwarna merah dan putih dengan formasi seperti itu nggak cuma dimiliki oleh Indonesia.

Monako, negara di Eropa Barat ini juga memiki bendera yang secara visual terlihat persis dengan Sang Saka Merah Putih.

Namun, kedua bendera negara tersebut sebenarnya memiliki sejumlah perbedaan dari sisi makna maupun dimensi. Berikut perbedaannya:

Dimensi

Sebagaimana disebutkan dalam World Atlas, secara fisik, perbedaan yang dapat dilihat dari kedua bendera berwarna merah dan putih itu adalah dari dimensi rasionya.

Bendera Indonesia memiliki perbandingan lebar dan panjang 2:3, sementara Bendera Monako memiliki perbandingan rasio 4:5.

Sehingga jika dilihat, bendera milik Indonesia terlihat lebih panjang dan ramping dibandingnkan dengam bendera Monako yang cenderung lebih melebar mendekati bentuk persegi.

Makna

Lebih jauh, yang membedakan keduanya adalah makna yang dikandung oleh masing-masing bendera negara.

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm