Louis Tomlinson
Louis Tomlinson ( KOMPAS.com/Baharudin Al Farisi)

Gara-gara Invasi Rusia, Louis Tomlinson Batalkan Tur Dunianya

1 Maret 2022 15:49 WIB

SonoraBangka.IDPenyanyi asal Inggris, Louis Tomlinson, membatalkan dua turnya yang rencananya akan digelar di Moskow dan Kyiv, Rusia.

Pembatalan tur ini dikarenakan terjadinya invasi Rusia ke Ukraina beberapa waktu lalu.

“Karena peristiwa baru-baru ini di Ukraina, dengan sedih saya harus mengumumkan bahwa pertunjukan tur saya di Moskow dan Kyiv dibatalkan hingga pemberitahuan lebih lanjut,” tulisnya melalui akun Twitter dikutip dari The Hollywood Reporter, Selasa (1/3/2022).

Mantan personel One Direction itu dijadwalkan tampil di Stereo Plaza Kyiv pada 4 Juli sebelum melakukan perjalanan ke Moskow untuk tampil di Circus City Hall pada 6 Juli.

Tur tersebut merupakan bagian dari Tur Dunia 2022-nya untuk mempromosikan album debutnya yang dirilis pada 2020 yang bertajuk Walls.

Sebagai informasi, Green Day juga mengumumkan pembatalan turnya yang akan datang di Moskow yang semula dijadwalkan pada 29 Mei setelah Presiden Rusia Vladimir Putin melancarkan serangan skala penuh ke Ukraina.

Akibat peristiwa tersebut, ratusan orang tewas dan yang lainnya mengalami luka-luka.

“Dengan berat hati, mengingat peristiwa saat ini, kami merasa perlu untuk membatalkan pertunjukan kami yang akan datang di Moskow di Stadion Spartak,” tulis Green Day melalui Instagram Story-nya.

“Kami sadar bahwa momen ini bukan tentang pertunjukan rock stadion, ini jauh lebih besar dari itu. Tapi kami juga tahu bahwa rock and roll itu selamanya dan kami merasa yakin akan ada waktu dan tempat untuk kami kembali di masa depan,” tulisnya lagi.

Bukan hanya itu, grup band AJR juga membatalkan konser mendatangnya di Moskow yang semula dijadwalkan pada 22 Oktober.

“Terima kasih kepada penggemar Rusia kami yang menentang perilaku kriminal dan tidak beralasan dari negara mereka. Hati kami bersama orang-orang Ukraina,” tulis AJR melalui akun Twitter-nya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Gara-gara Invasi Rusia, Louis Tomlinson Batalkan Tur Dunianya", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/03/01/152321466/gara-gara-invasi-rusia-louis-tomlinson-batalkan-tur-dunianya.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm