Andrew Garfield, Tom Holland, Tobey Maguire tampil bersama di Spider-Man: No Way Home
Andrew Garfield, Tom Holland, Tobey Maguire tampil bersama di Spider-Man: No Way Home ( KOMPAS.com/Vincentius Mario)

Andrew Garfield: Tom Holland adalah Pembohong yang Sangat Buruk

2 Maret 2022 09:40 WIB

SonoraBangka.ID - Sebelum Spider-Man: No Way Home tayang di bioskop pada Desember lalu, ada banyak rumor yang beredar tentang mantan bintang Spider-Man yang akan muncul dalam film tersebut.

Marvel Studios awalnya telah mengonfirmasi bahwa Alfred Molina (Doc Ock), Willen Dafoe (Green Goblin), dan Jamie Foxx (Electro) semuanya akan mengulangi peran villain mereka.

Namun, tidak ada yang tahu pasti apakah mantan Spider-Man, Tobey Maguire dan Andrew Garfield, akan muncul ketika itu.

Selama promosi film, Andrew Garfield menyebut Tom Holland sebagai langganan keceplosan spoiler dari Spider-Man: No Way Home.

Sebagai contoh, Tom Holland pernah ditanya tentang adegan saat Zendaya (MJ) jatuh.

"Itu menyenangkan," kata Zendaya tentang adegan itu, dilansir Comicbook, Senin (28/2/2022). "Itu sangat menyenangkan.

Yah, aku tidak ada di sana,” sambung Holland.

Keceplosan itu adalah salah satu petunjuk kuat bahwa Garfield bakal muncul dalam film. Sebab, adegan itu menunjukkan MJ ditolong oleh Spider-Man.

Dalam wawancara dengan BBC Radio 1 baru-baru ini, Garfield pun membenarkan bahwa Tom tidak pandai berbohong.

"Tom pembohong yang sangat buruk," kata Garfield lalu tertawa terbahak-bahak.

Berbeda dengan Garfield yang pandai menyembunyikan sesuatu, Tom adalah sosok yang selalu ingin jujur.

"Saya orang yang sangat jujur, secara alami," ucap Holland dalam Late Night with Seth Meyers.

Tom Holland mengaku sering merasa bersalah ketika berbohong seputar kejutan-kejutan yang terjadi dalam film Spider-Man: No Way Home.

"Jadi, ya, saya hanya berlaku jujur. Saat tur pers, wartawan bertanya, 'apakah Tobey dan Andrew ada di film ini?' Aku bilang, 'Tidak, mereka tidak ada. Berhenti menanyakan itu padaku’,” tutur Holland.

“Aku pulang ke rumah dan hampir tidak bisa tidur. Aku menelepon ibuku. 'Aku merasa sangat bersalah atas semua kebohongan’,” lanjut Holland.

Di sisi lain, Garfield baru-baru ini mengakui kepada The Wrap bahwa berbohong kepada pers tentang Spider-Man: No Way Home itu menyenangkan.

"Itu agak menegangkan. Seperti permainan Werewolf besar yang saya mainkan dengan jurnalis dan dengan orang-orang menebaknya,” ujar Garfield dengan nada kelakar.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Andrew Garfield: Tom Holland adalah Pembohong yang Sangat Buruk", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/02/28/141458566/andrew-garfield-tom-holland-adalah-pembohong-yang-sangat-buruk?page=2.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm