( )

Closehead Umumkan Tur dan Lagu Terbaru Dalam Rangka Rayakan Ulang Tahun Ke 25

3 Maret 2022 09:41 WIB

SonoraBangka.Id - Nggak terasa band pop-punk Closehead udah memasuki usia yang ke-25 di tahun 2022 ini.

Untuk merayakan umur yang udah seperempat abad itu, Closehead pun sedang menyiapkan tur dan lagu baru yang bakal hadir tahun ini.

Perjalanan yang cukup panjang tersebut tentu nggak selalu mulus. Closehead banyak mengalami pasang surut yang menyebabkan aliran kreativitas mereka sempat terhenti.

Di medio awal 2012-an, Closehead sempat ditinggalkan oleh beberapa personelnya yang membentuk berbagai proyek musik baru.

Namun karena rasa kepemilikan yang sudah terlampau kuat, kebersamaan mereka nggak terelakkan kembali setelah berhasil bereuni di awal 2020 meski hanya menyisakan dua personel hingga saat ini.

 
 
Ijan (drum) dan Lamlam (bass dan vokal) menjadi dua penjaga gerbang tersisa untuk eksistensi Closehead yang bertahan hingga tahun ke-25.

"Rasanya teh kayak ketemu dan jadian lagi sama pasangan yang udah lama banget terpisah dan jarang ngobrol. Padahal mah saling tahu juga kalo nantinya juga bakal bersatu lagi," terang Ijan saat memulai rangkaian Beyond The Scream di IG Live HAI (02/03/22).

Simak obrolan lengkapnya di bawah:

Pernyataan Ijan bisa jadi bermakna implisit, tapi nyatanya, hal tersebut emang lah literal. Closehead terpisah nyaris tujuh tahun tanpa ada "kejelasan" yang ada di badan band-nya.

"Sebenarnya Closehead tuh nggak pernah vakum, waktu Lamlam cabut di tahun 2012, yang tersisa cuma saya doang," tutur Ijan lagi.

"Nyaris tujuh tahun hingga akhirnya saya diajak oleh Ijan untuk reuni lagi demi Closehead. Setelah itu, kami yang bertemu sebagai orang dewasa ini akhirnya bisa lebih memahami dan menyetujui berbagai komitmen yang harus diteruskan bersama Closehead," tutur Lamlam menjelaskan momen reuninya Closehead di tahun 2020.

SumberHai
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm