Walikota Molen saat berdiskusi dengan Para Pengembang dan Developer Terkait Penyesuaian NJOP di Kota Pangkalpinang
Walikota Molen saat berdiskusi dengan Para Pengembang dan Developer Terkait Penyesuaian NJOP di Kota Pangkalpinang ( Sonorabangka.id/ Zulhaidir)

Walikota Molen Ajak Diskusi Para Pengembang dan Developer Terkait Penyesuaian NJOP

4 Maret 2022 08:45 WIB

SONORABANGKA.ID - Dalam rangka menindaklanjuti polemik kenaikan Nilai Jual Objek Pajak (NJOP), Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil inisiasi pertemuan sekaligus silaturahmi bersama semua asosiasi pengembang (developer) yang ada di kota Pangkalpinang, dikediaman pribadinya, Rabu (2/3/22).

"Alhamdulillah pada malam hari ini kami tadi melakukan diskusi & silaturahmi bersama kawan-kawan developer se-Pangkalpinang, menyatakan kesepakatan bersama Bahwa penyesuaian NJOP adalah suatu kebutuhan yang tak terealakan, akan tetapi besaran penyesuaian tersebut tidak sebesar yang berlaku saat ini. Sesuai dengan awal statement saya terhadap pembayaran PBB itu tidak melebihi dua kali lipat sebelumnya, atau 100 persen termasuk juga NJOP kita disepakati malam ini naik hanya dua kelas atau tidak melebihi juga dari 100 persen," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh asosiasi developer se-Pangkalpinang, Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Pangkalpinang dan seluruh masyarakat yang sudah memberikan pengertiannya terhadap kebijakan yang diambil.

"Tidak lain dan tidak bukan adalah demi pembangunan Kota Pangkalpinang, demi kemaslahatan ummat di Pangkalpinang, demi kesejahteraan masyarakat di Kota Pangkalpinang, semuanya kita garis bawahi, itulah tujuan akhirnya bukan untuk apa-apa, kepentingan golongan, seseorang apalagi pribadi seorang Wali Kota, jauh dari itu, insyaa Allah apa yang kami lakukan, sekali lagi, kami pertanggung-jawabkan dihadapan Allah SWT, tidak ada dusta diantara kita, sejujur-jujurnya, seadil-adilnya demi kepentingan bangsa dan negara ini, terima kasih sekali lagi", ucap Molen.

Ditempat yang Sama, Ketua DPD Real Estate Indonesia (REI) Bangka Belitung, Dhymas Dwi Setia mengucapkan rasa syukur pihaknya sudah diajak berdiskusi dengan Walikota Molen, didasari kenaikan NJOP Kota Pangkalpinang yang beberapa waktu lalu sempat menarik perhatian banyak pihak.

Khususnya developer se-Kota Pangkalpinang dan Bangka Belitung pada umumnya.

"Alhamdulilah, dengan adanya diskusi ini, pak Walikota memberikan keputusan malam ini, sangat membanggakan kami lah, dan sanngat memihak rakyat," pungkasnya.

PenulisZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm