Ilustrasi lemari pakaian
Ilustrasi lemari pakaian ( SHUTTERSTOCK/NEW AFRICA )

Agar Tidak Bingung Pilih Baju, Ini Tips Membuat Capsule Wardrobe!

4 Maret 2022 09:28 WIB

SonoraBangka.id - Apakah Anda pernah mengalami, saat sedang memilih baju untuk dipakai, Anda bergumam dalam hati dan mengatakan, Duh, bingung banget, pakai baju apa, ya?

Padahal jelas-jelas, tumpukan baju, celana, dan jenis pakaian lainnya sudah membuat isi lemari terlihat sumpek.

Oleh karena itu, agar lebih menghemat energi dan waktu Anda, cobalah berpakaian menggunakan konsep capsule wardrobe.

Dengan capsule wardrobe Anda bisa mengombinasikan pakaian favorit serta aksesori model timeless, biar tetap tampil modis.

Nah, berikut ini, segala hal yang perlu Anda ketahui untuk memulai konsep capsule wardrobe, seperti dilansir Kompas.com.

1. Kelola pakaian yang ada

Kunci utama menyiapkan capsule wardrobe adalah siapkan perencanaan sesuai gaya personal Anda.

Selain itu, pastikan pakaian yang Anda sortir serbaguna dan benar-benar dipakai. Artinya, pakaian tersebut bisa dikenakan dan di-mix and match dengan potongan lain.

2. Pilih warna netral

Cara lainnya yaitu tentukan warna dasar yang bisa dipadupadankan bersama warna lain. Warna hitam dan abu-abu merupakan pilihan yang cocok sebagai base colour.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm