( )

Lewat Single Baru 'hair out' Stand Atlantic Kritik Penyalahgunaan Internet

7 Maret 2022 11:23 WIB

SonoraBangka.Id - Menyambut album terbaru yang bakal segera rilis, Stand Atlantic hadirkan single dan video klip anyar berjudul 'hair out'.

Lagu terbaru ini bakal tergabung dalam album 'F.E.A.R' yang dijadwalkan untuk rilis pada 6 Mei 2022 mendatang via Hopeless Records.

Selain menyambut album baru dengan single kedua, rilisnya lagu ini sekaligus merayakan kesuksesan tur Inggris dari band asal Australia ini.

Masih satu benang merah dengan tema album 'F.E.A.R' yang merupakan abreviasi dari F*ck Everything and Run, Stand Atlantic juga mengutarakan pandangan mereka tentang penilaian orang lain.

Kali ini, 'hair out' adalah sebuah kritik tegas dari Stand Atlantic atas penyalahgunaan dan hal-hal terburuk yang dapat terjadi di dunia maya.

 
“Hal terburuk tentang orang-orang di internet adalah terpaksanya kita untuk menelan opini mereka tentang kita atau tentang apa yang kita lakukan,” tegas vokalis Bonnie Fraser mengenai pesan lagu ini.

Dalam hal ini, Bonnie tentu merujuk pada pelabelan dan juga penilaian orang lain atas karya dan kinerja Stand Atlantic yang terjadi setelah kesuksesan album Stand Atlantic sebelumnya, 'Pink Elephant'.

Berbagai penilaian tersebut lah yang juga memantik Stand Atlantic untuk merilis karya yang berlandaskan ketidakpedulian alias kecuekan yang mumpuni pada album 'F.E.A.R' nantinya.

"Bagaimana pun, ekspektasi dan tekanan dari banyak orang agar Stand Atlantic membuat album baru setelah kesuksesan album sebelumnya [Pink Elephant] membuat frustasi," tegas Fraser kembali mengeluhkan ekspektasi publik yang selalu ingin merasa puas.

"Aku merasa kesal dengan semuanya. Kini aku harus mengubah sikapku secara drastis dan sekarang aku cuma mau berkarya untuk diriku sendiri," lanjut Bonnie Fraser tentang sikapnya atas dampak penilaian orang-orang tersebut.

Dilengkapi dengan sebuah video klip, visualisasi dari single 'hair out' ini pun semakin mempertegas esensi dan pesan yang ingin mereka sampaikan.

 
 
Mempertugaskan Sarah Eiseman dan Andy DeLuca untuk penggarapan video ini dengan konsep video klip à la 90-an, Stand Atlantic mengaku kalo visualisasi ini adalah salah satu video klip yang paling mewakili pesan pada album terbaru nanti.

SumberHai
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm