( )

Nina Tri Suci, Guru Musik yang Berbakat Dilirik Aquarius Musikindo

7 Maret 2022 11:31 WIB

SonoraBangka.Id - Aquarius Musikindo punya penyanyi baru nih, ia adalah Nina Tri Suci.

Lulusan Institut Seni Indonesia tersebut baru aja rilis single perdananya berjudul "Terima Saja".

Ketertarikan Nina dengan musik sudah terlihat dari kecil, tepatnya ketika ia berusia empat tahun. Berkat dukungan orangtua, Nina benar-benar fokus belajar bermusik.

Bahkan, setelah lulus dari sekolah kejuruan musik di Medan, Nina kembali melanjutkan pendidikan di Institut Seni Indonesia.

"Saya mulai belajar bernyanyi itu dari umur lima tahun di situ saya udah seneng sama musik, bukan cuma bernyanyi tapi bermain instrumen juga (bisa) karena dari ayah juga musisi. Dia mengajarkan piano, gitar, nyanyi, drum, dan lain lain," kata Nina, Kamis (17/2/2022).

"Setelah tiga tahun sekolah, saya melanjutkan kuliah lagi mengambil jurusan musik di Institut Seni Indonesia, fokus di musik pendidikan selama empat tahun. Setelah itu saya coba mengambil karier di Jakarta sampai saat ini saya masih mengajar musik," ucapnya.

Selain menjadi guru musik, Nina juga aktif meng-cover lagu di YouTube. Uniknya, dari cover-coveran lagu ini yang malah jadi awal karier bermusik Nina dimulai bersama Aquarius Musikindo.

 
 

"Awalnya saya cover cover lagu. Emang dari coveran saya itu kebetulan banyak dari katalog Aquarius. Jadi mungkin dari pihaknya Aquarius notice-nya di situ. Terus dari Aquarius ngeliat YouTube saya dan singkat cerita diajak ketemu untuk bekerjasama," paparnya.

"Terima Saja" adalah lagu bercerita tentang sepasang kekasih yang hubungannya nggak bisa dipertahankan lagi.

Kalaupun mereka nekat untuk mempertahankan hubungannya, pasti akan timbul masalah-masalah baru.

"Lagunya tentang hubungan yang tidak bisa dipertahankan, seperti hubungan toxic gitu. Jadi di lagu ini bener-bener harus ya udah dilepasin. Kalo misalnya dipertahankan itu jadi masalah," kata cewek asal Aceh ini.

"Jadi intinya di lagu ini saya mengajak kepada audiens untuk yang mendengarkan saya nanti Terima Saja untuk berani melepaskan hubungan yang tidak sehat dan cenderung menyakiti," tutupnya.

SumberHai
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm