Kapolda Bangka Belitung, Irjen Pol Yan Sultra beserta jajaran usai melaksanakan pelepasan bantuan secara simbolis, Senin (7/3/2022).
Kapolda Bangka Belitung, Irjen Pol Yan Sultra beserta jajaran usai melaksanakan pelepasan bantuan secara simbolis, Senin (7/3/2022). ( Sonorabangka.id/Yudi)

Peduli Sesama, Polda Babel Kirimkan Bantuan Untuk Korban Bencana di Sumatera Barat

7 Maret 2022 19:05 WIB

 

SONORABANGKA.ID - Polda Kep. Bangka Belitung menggelar pelepasan secara simbolis bantuan sembako dan logistik kepada masyarakat Provinsi Sumatra Barat yang tertimpa musibah bencana alam beberapa waktu lalu.

Pelepasan secara simbolis bantuan yang dimuat oleh tiga truk tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Kep. Bangka Belitung, Irjen Pol Yan Sultra bersama PJU Polda Babel di Halaman Mapolda Babel, Senin (07/3/22) pagi.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Babel, Irjen Pol Yan Sultra menyebut, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Polda Bangka Belitung mulai dari jajaran, hingga staf dan Bhayangkari Bangka Belitung.

"Bantuan ini untuk masyarakat Sumatera Barat yang kita ketahui bersama bahwa pada tanggal 25 Februari yang lalu mengalami gempa bumi bermagnitudo 6,1 skala richter, yang menyebabkan kerusakan dan korban jiwa," tutur Kapolda Irjen Pol Yan Sultra kepada awak media, Senin (07/03/2022).
Polda Babel gelar pelepasan secara simbolis bantuan untuk masyarakat Sumatera Barat yang terdampak bencana gempa bumi, Senin (7/3/2022)

Sehingga, menurut Irjen Pol Yan Sultra sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara-saudara yang terdampak musibah, maka Polda Bangka Belitung melaksanakan penggalangan dana dan kegiatan ini.

"Bantuan yang terkumpul Rp 250 juta dan diwujudkan dalam bentuk sembako dan kebutuhan lainnya yang dibutuhkan oleh masyarakat yang terdampak, untuk kita salurkan," jelasnya. 

Irjen Pol Yan Sultra pun berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang saat ini terdampak pasca gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Pasaman Barat.

"Mudah-mudahan ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan bisa membantu masyarakat-masyarakat yang terdampak di Sumatera Barat," pungkasnya.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm