Presiden Jokowi saat menjajal Sirkuit Mandalika, Provinsi NTB, pada Jumat (12/11/2021)(BPMI Setpres/Kris)
Presiden Jokowi saat menjajal Sirkuit Mandalika, Provinsi NTB, pada Jumat (12/11/2021)(BPMI Setpres/Kris) ( kompas.com)

Jadi Tuan Rumah, Jokowi Siap Menerima Pebalap MotoGP di Jakarta

7 Maret 2022 16:55 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan bakal menyambut beberapa pebalap MotoGP yang datang ke Jakarta sebelum berlaga di lintasan Mandalika pada 18-20 Maret 2022.

Hal itu disampaikan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir saat melakukan konferensi pers persiapan Pertamina Grand Prix Of Indonesia 2022, Minggu (6/3/2022).

"Nanti pada 16 Maret Bapak Presiden akan menerima juga rombongan pebalap MotoGP yang berkenan hadir ke Jakarta yang namanya sangat besar dan tentu punya fans banyak di Indonesia," ucap Erick.

Beberapa nama pebalap MotoGP yang dimaksud bakal hadir ke Jakarta yakni Maverick Vinales, Marc Marquez alias Baby Alien, Joan Mir, Andrea Dovizioso, serta Francesco Bagnaia.

Tapi, selain itu, Erick mengatakan, masih ada 12 pebalap lainnya yang juga akan ikut datang bertemu Jokowi di Jakarta, sebelum akhirnya berangkat untuk bertanding di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

"Ada 12 lagi nanti, dan mudah-mudahan ini menjadi hal yang bagus dalam membangun persepsi Indonesia pada dunia bahwa kita terus menggalakkan event-event dunia," kata Erick.

Ketika ditanya tentang kepastian kedatangan para pebalap, Erick mengatakan, pihaknya masih melakukan konsultasi dengan Istana, termasuk soal akan ada agenda apa saja.

Tapi, dia memastikan bahwa kehadiran pebalap dan penyelenggaran MotoGP di Indonesia merupakan momen yang sangat luar biasa. Apalagi ini baru tahun pertama karena masih ada sembilan kejuaraan MotoGP lagi di Mandalika.

"Apakah nanti akan diterima di Istana, ada parade, tentu keputusannya ada di Bapak Presiden dan dari Istana. Kami hanya mendorong bahwa ini kesempatan yang luar biasa buat Indonesia bisa mempromosikan event yang sangat besar, dan paling penting ini baru tahun pertama, masih ada sembilan tahun lagi," ucap Erick.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jadi Tuan Rumah, Jokowi Siap Sambut Pebalap MotoGP di Jakarta", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/07/094200615/jadi-tuan-rumah-jokowi-siap-sambut-pebalap-motogp-di-jakarta.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm