Ilustrasi rumah dengan garasi(Unsplash/Ralph Kelly)
Ilustrasi rumah dengan garasi(Unsplash/Ralph Kelly) ( kompas.com)

Rumah Menghadap Utara, Bagus atau Buruk Berdasarkan Feng Shui?

7 Maret 2022 21:08 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Feng shui adalah filosofi yang melihat bagaimana manusia berinteraksi dengan rumah dan ruang lain di sekitarnya.

Feng shui bekerja dengan aliran Qi atau energi di rumah dan membuat penyesuaian yang menggeser Qi untuk menciptakan lebih banyak kesehatan, kemakmuran, serta dukungan bagi mereka yang tinggal di dalam rumah.

Hal ini kadang-kadang melibatkan pemindahan furnitur dan ada banyak hal lainnya di rumah. 

Dilansir dari The Spruce, Senin (7/3/2022), seperti kebanyakan praktik yang telah ada selama ribuan tahun, ada beberapa aliran feng shui yang berbeda. Semuanya dengan pendekatan dan perspektif berbeda.

Beberapa aliran feng shui, termasuk Kompas dan Klasik, memperhitungkan arah kompas magnetik sebagai salah satu aspek bagaimana energi mengalir melalui rumah.

Satu hal yang dilihat praktisi feng shui adalah arah rumah atau ke arah mana rumah menghadap.

Cara menemukan arah rumah

Secara umum, cara paling sederhana mengetahui ke mana arah rumah menghadap adalah berdiri di ambang pintu depan menghadap ke luar dan bekerja dengan kompas untuk menentukan ke arah mana Anda menghadap saat berdiri dalam posisi tersebut.

Praktisi feng shui memakai kompas khusus yang disebut panci luo, tetapi Anda dapat menggunakan kompas standar atau aplikasi kompas di ponsel.

Ada faktor lain yang dapat mempengaruhi arah rumah dan praktisi terlatih dapat menemukan arah dengan lebih akurat.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm