Novia Bachmid
Novia Bachmid ( IST)

Jadi ODGJ di Film Menjelang Magrib, Novia Bachmid Kisahkan Pengalaman Dipasung Berjam-jam

7 Maret 2022 21:29 WIB

SONORABANGKA.ID - Penyanyi Novia Bachmid akan berperan sebagai tokoh utama di Menjelang Magrib, film horor terbaru Indonesia yang terinspirasi dari kisah nyata.

Film ini bakal mengangkat budaya, hal-hal mistis, dan tahayul yang beredar di masyarakat.

Menjelang Magrib menjadi penanda awal karier Novia Bachmid di industri perfilman Tanah Air. Novia Bachmid langsung mengambil peran utama yang terbilang berat, yaitu orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) yang sering kerasukan roh halus ketika menjelang magrib.

Untuk perannya tersebut, penyanyi berusia 20 tahun itu harus merasakan pengalaman dipasung selama berjam-jam di lokasi syuting.

"Udah kehabisan rasa, aku dipasung, aku ditinggal di gubuk itu sendiri, aku dibiarin di dalam, belum lagi aku dipasung pas magrib. Belum lagi aku dipasung jam 12 malam sampai subuh," ujar Novia Bachmid saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (6/3/2022).

Walau perannya cukup berat, penyanyi jebolan Indonesian Idol musim kesepuluh itu mengaku senang mencoba hal-hal baru. Novia Bachmid menganggap kesulitan dalam proses syuting tersebut merupakan bagian dari tantangan.

"Sebelumnya aku sempat bikin short movie dan sebelumnya ada iklan juga. Pengalaman itu kali ya. Aku juga suka tantangan,"kata Novia.

Sebagai informasi, selain Novia Bachmid, film ini juga dibintangi oleh Annette Edoarda, Jeffry Reksa, dan Fajar Kurniawan. Film Menjelang Magrib ini rencananya akan tayang pada 31 Maret 2022 nanti, serentak di bioskop seluruh Tanah Air.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jadi ODGJ di Menjelang Magrib, Novia Bachmid Cerita Pengalaman Dipasung Berjam-jam", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/03/07/210443466/jadi-odgj-di-menjelang-magrib-novia-bachmid-cerita-pengalaman-dipasung.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm