Ilustrasi pintu depan rumah(Shutterstock/Ursula Page)
Ilustrasi pintu depan rumah(Shutterstock/Ursula Page) ( kompas.com)

Warna Feng Shui Terbaik Digunakan untuk Pintu Depan Rumah yang Menghadap Timur

7 Maret 2022 21:49 WIB

SONORABANGKA.ID - Seperti diketahui Ada beberapa area rumah yang sangat penting dalam perspektif feng shui, salah satunya pintu depan rumah. 

Dalam feng shui, pintu depan rumah dikenal sebagai mulut Qi karena merupakan bagian utama Qi atau energi kekuatan hidup memasuki rumah.

Karena itu, penting mempunyai pintu depan rumah yang kuat karena mewakili kemampuan untuk menyambut peluang baru ke dalam hidup Anda.

Dilansir dari The Spurce, Senin (7/3/2022), untuk memperkuat pintu depan rumah, pastikan area pintu harus bersih, rapi, dan mudah diakses. Bila Anda dapat masuk dan keluar dari pintu dengan mudah, ini juga membuat Qi mengalir dengan lancar. 

Selain itu, untuk lebih mendukung pintu depan rumah, Anda perlu mengecatnya dengan warna yang selaras dengan lokasi atau arah pintu, misalnya pintu depan rumah yang menghadap timur. 

Dalam feng shui, rumah menghadap timur bisa mendatangkan keberuntungan dan kesehatan karena menghadap langsung ke sinar matahari.

Warna feng shui untuk pintu depan rumah yang menghadap timur

Untuk pintu depan rumah yang menghadap ke timur, Anda mungkin ingin mengecatnya dengan warna yang mendukung elemen kayu. Anda dapat melakukan ini dengan memilih warna yang langsung terikat pada elemen kayu. 

Bisa pula memilih warna elemen air karena air memberi makan dan memelihara kayu dalam siklus lima elemen feng shui, yakni air, kayu, tanah, logam, dan api.

Warna feng shui untuk elemen kayu 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm