Ilustrasi mencari kerja
Ilustrasi mencari kerja ( ALotOfPeople)

Pengangguran? Ikuti 5 Tips Pintar Atur Uang yang Harus Dilakukan

8 Maret 2022 10:29 WIB

SonoraBangka.id - Banyak hal yang bisa membuat kita kehilangan pekerjaan meski kita sudah bertahun-tahun mengabdi.

Memang, tentunya suatu pukulan tersendiri jika secara tiba-tiba kita kehilangan pekerjaan dan harus menjadi pengangguran.

Salah satu dampak besar ketika kita menjadi pengangguran adalah kita akan merasakan kehidupan finansial yang tidak stabil.

Oleh karena itu, sampai pekerjaan berikutnya tiba, kita harus bisa pintar atur uang dengan baik.

Itu karena pengeluaran akan terus berjalan meski pemasukan berhenti.

Dilansir dari Dough Roller, berikut ini adalah 5 tips pintar atur uang yang harus dilakukan ketika kita sedang menganggur.

1. Ketahui bagaimana kita menghabiskan uang selama ini

Saat kita memiliki pekerjaan, kita sering merasa aman karena telah memiliki pendapatan rutin, sehingga kita tak mengetahui pengeluaran apa saja yang kita lakukan.

Namun, saat sudah tak memiliki perkerjaan, penting bagi kita untuk mengetahui apa saja yang kita lakukan ketika menghabiskan uang.

Setelah mengetahui apa saja yang selama ini kita belanjakan, langkah selanjutnya adalah memisahkan pengeluaran penting dari pengeluaran yang tidak penting.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm