Dokumenter Andy Warhol
Dokumenter Andy Warhol ( KOMPAS.com/Melvina Tionardus)

Dokumenter Andy Warhol Tayang di Netflix, Sosok Seniman Eksentrik

9 Maret 2022 09:31 WIB

SonoraBangka.ID - Dokumenter kisah hidup seniman Andy Warhol berjudul The Andy Warhol Diaries sudah tayang di platform Netflix.

Sutradara Andrew Rossi mengeksplorasi karya seni Andy Warhol dengan melihat sosoknya di balik persona publik.

Ryan Murphy menjadi produser dokumenter ini. Dalam serial ini Warhol ditunjukkan sebagai seniman yang memiliki hubungan pribadi dengan karya seninya, yang seringkali tidak ditampilkan dengan cara yang berbeda.

Buku harian menjadi cara bagi Warhol untuk merinci biaya perjalanan dan kadang-kadang sangat banyak perincian kehidupan yang menarik.

Seperti yang disebutkan beberapa orang di sepanjang film dokumenter, banyak fakta dan detail telah dipertanyakan selama bertahun-tahun.

Rossi sangat berhati-hati dalam memperlakukan para narasumber dan kisah hidup Warhol. Ketika datang ke peristiwa besar dalam kehidupan Warhol, entri umumnya kerangka atau seluruhnya mengelak.

Rossi dan para narasumber berbicara kehidupan Warhol dan mengisi kekosongan atau menjelaskan ketidakhadiran Warhol setelah 30 tahun lebih meninggal.

Bagian yang menarik contohnya seperti kecintaan Warhol pada berbagai macam film yang sangat umum dan terkadang aneh.

Jika Anda pernah ingin "mendengar" Warhol berbicara tentang mengapa dia tersentuh oleh film The NeverEnding Story, ini adalah film dokumenter yang pas. Andy Warhol lahir pada 6 Agustus 1928 dan meninggal pada 22 Februari 1987.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dokumenter Andy Warhol Tayang di Netflix, Sosok Seniman Eksentrik", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/03/08/122441566/dokumenter-andy-warhol-tayang-di-netflix-sosok-seniman-eksentrik.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm