Istri Hilman Dewi Natalia memegang papan nisan bersama Asma Nadia
Istri Hilman Dewi Natalia memegang papan nisan bersama Asma Nadia ( (KOMPAS.com/ANNISA RAMADANI SIREGAR))

Istri Penulis Hilman Hariwijaya Sebut Meski Baru Sebulan Menikah, Mas Hilman Kasih Kenangan Luar Biasa

10 Maret 2022 06:34 WIB

SONORABANGKA.ID - Penulis novel "Lupus" yakni Hilman Hariwijaya meninggal dunia di usianya yang ke 57 Tahun. "(Meninggal) usia 57 mau 58 tahun," kata istri Hilman, Dewi Natalia, di lokasi pemakaman di TPU Jombang, Tangerang Selatan, pada Rabu (9/3/2022).

Hilman meninggalkan Dewi yang baru saja dinikahinya sebulan lalu. "Saya walaupun hanya sebulan, tapi kenangan yang luar biasa Mas Hilman kasih," tambah Dewi sambil menahan isak tangisnya.

Ia juga mengatakan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan berbagai pihak. Sebelum meninggal dunia, Hilman diketahui dirawat di rumah sakit karena komplikasi penyakit yang dideritanya.

"Untuk semua yang datang, terima kasih yang sudah doain Mas Hilman. Banyak banget yang support juga belakangan ini, tadi juga banyak banget yang ngomong ternyata kebaikan Mas Hilman itu masya Allah," imbuh Dewi.

"Makasih juga yang sudah nungguin, dengan teman-teman datang itu menurut aku menghargai Mas Hilman,"tambahnya.

Adik Hilman, Selman, mengungkapkan bahwa kakaknya meninggal dunia karena komplikasi penyakit. Hilman meninggal di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo pada Rabu pukul 08.02 WIB.

"Hilman sudah lama menderita penyakit liver, paru-paru, dan sejak September kemarin juga kena stroke. Komplikasi dalam penyakit ini," kata Selman. Sebelumnya, Hilman dirawat di Rumah Sakit Medistra selama tiga minggu.

"Kalau di RSCM baru satu malam. Jadi pindah ke RSCM kemarin, pagi tadi meninggal," ujar Selman.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Istri Penulis Hilman Hariwijaya: Walau Baru Sebulan Menikah, Mas Hilman Kasih Kenangan Luar Biasa", Klik untuk baca: https://megapolitan.kompas.com/read/2022/03/10/06130081/istri-penulis-hilman-hariwijaya--walau-baru-sebulan-menikah-mas-hilman.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm