Hilman Hariwijaya
Hilman Hariwijaya ( )

Pengarang Novel Lupus, Hilman Hariwijaya Meninggal Dunia

10 Maret 2022 14:41 WIB

SonoraBangka.IDKabar duka datang dari pengarang cerita remaja "Lupus" Hilman Hariwijaya. Ia dinyatakan meninggal dunia pada Rabu (9/3/2022) pukul 08.02 WIB di rumah sakit

"Innalillaahi wa innailaihi roji'uun. Kabar duka Hilman Hariwijaya sudah pergi menghadap yang kuasa hari ini sekitar 08.02 semoga Hilman diterima di sisi-Nya. Amiin," tulis Gunawan Wibisono, rekan almarhum di Majakah Gramedia, pagi ini.
 
Penulis novel remaja Lupus dan naskah sinetron TV Ikatan Cinta itu dikabarkan terbaring di rumah sakit sejak Desember lalu.

Hilman Hariwijaya menjadi penulis yang banyak menemani perjalanan remaja era '80-an. Karya Lupus merupakan novel yang meledak pada masanya sejak oertam kali diterbitkan majakah HAI.
 
Lupus digambarkan sebagai sosok remaja dengan penampilan rambut berjambul khas John Taylor, dan mengunyah permen karet.
 
Puluhan novelnya diterbitkan di Gramedia dan beberapa karyanya difilmkan. Pria kelahiran Jakarta, 25 Agustus 1964 ini juga menulis naskah untuk serial tv dan film layar lebar seperti Olga dan Sepatu Roda, Dealova, Bangun Lagi Dong Lupus. (*)

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm