Suga BTS
Suga BTS ( GRID.ID/Citra Widani)

Suga BTS Donasi Rp 1,1 Miliar untuk Bantu Korban Kebakaran Hutan di Uljin

10 Maret 2022 16:35 WIB

SonoraBangka.ID - Member BTS, Min Yoon Gi alias Suga, menyisihkan pendapatannya untuk membantu korban kebakaran hutan di Uljin, Korea Selatan.

Pada hari Jumat (4/3/2022), kebakaran hutan besar melanda pantai timur Korea di sebuah gunung dekat kota tepi laut Uljin di Provinsi Gyeongsang Utara.

Kebakaran itu menyebar ke kota terdekat yakni Samcheok di Provinsi Gangwon dan terus menyebar ke kota-kota pesisir timur lainnya seperti Donghae dan Gangneung.

Tepat pada hari ulang tahunnya ke-29, Suga mendonasikan uangnya kepada Hope Bridge Association of the National Disaster Relief. Rapper BTS itu menyumbangkan 100 juta won atau setara Rp 1,1 miliar.

"Saya berharap (sumbangan saya) dapat digunakan untuk warga yang menderita akibat kebakaran hutan," kata Suga BTS diansir dari Soompi, Kamis (10/3/2022).

Kim Jung Hee, sekretaris jenderal Hope Bridge menyambut dengan senang hati kebaikan dari Suga.

"Dengan hangatnya hati Suga, anggota dari boy group global BTS dan para penggemar mereka, kami akan melakukan yang terbaik untuk mendukung para korban kebakaran hutan agar mereka bisa bangkit kembali," ungkap Kim Jung Hee.

Adapun, ini bukan pertama kalinya Suga melakukan perbuatan baik di hari ulang tahunnya. Tahun lalu, Suga mendonasikan Rp 1,1 miliar untuk membantu merawat pasien kanker anak.

Selain Suga, selebritas lain seperti Shin Min Ah, Park Min Young, Lee Jong Suk, Yoo Jae Suk, Kim Hye Soo, IU, Kim Go Eun, Lee Byung Hun, Hyeri Girl's Day, dan Song Kang Ho juga telah ikut berdonasi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Suga BTS Donasi Rp 1,1 Miliar untuk Bantu Korban Kebakaran Hutan di Uljin ", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/03/10/113957866/suga-bts-donasi-rp-11-miliar-untuk-bantu-korban-kebakaran-hutan-di-uljin.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm