Ilustrasi TV di kamar tidur. (PEXELS/MAX VAKHTBOVYCH)
Ilustrasi TV di kamar tidur. (PEXELS/MAX VAKHTBOVYCH) ( kompas.com)

Feng Shui Larang Penempatan TV di Kamar Tidur, Ini Alasannya

10 Maret 2022 18:33 WIB

SONORABANGKA.ID - Ruangan Kamar tidur adalah tempat beristirahat dan bersantai usai menjalani aktivitas dan rutinitas yang melelahkan.

Maka dari itu, banyak pemilik rumah meletakkan televisi atau TV di kamar tidur untuk sarana relaksasi dan hiburan.

Akan tetapi, feng shui sebenarnya melarang ada TV di kamar tidur. Bahkan, dikutip dari Open Spaces Feng Shui, Rabu (9/3/2022), memiliki TV di kamar tidur bahkan menciptakan feng shui buruk dan membawa pengaruh negatif pada kehidupan, hubungan, dan kesehatan Anda.

Nah, mengapa demikian? Berikut beberapa alasan feng shui melarang penempatan TV di kamar tidur.

Pertama, TV yang mati meminta untuk dihidupkan. Hampir ada perasaan kekosongan dan ketegangan di udara sampai kebutuhan televisi untuk menyala telah terpenuhi.

Saat TV menyala, hubungan Anda terganggu. Aktivitas di layar TV bertindak sebagai gangguan sosial, mencegah Anda melakukan hubungan intim atau bahkan melakukan percakapan dengan pasangan Anda.

Kedua, sebuah TV di seberang tempat tidur bertindak sebagai cermin, memantulkan energi Anda kembali pada Anda.

Selain itu, sebuah televisi menciptakan energi Yang di sebuah ruangan yang membutuhkan Yin. Permukaannya yang keras memantulkan cahaya dan kebisingan, sudut tajamnya mengurangi rasa lembut di dalam ruangan.

Bahkan saat Anda tidak menontonnya, TV selalu aktif. Lampu merah yang berkedip dan lampu hijau menyala mengganggu istirahat dan mengirimkan energi buruk kepada Anda sepanjang malam saat tidur.  

Alasan lainnya, ketika Anda memajang beberapa foto di kamar tidur yang menggambarkan keindahan atau ketenangan, suasana ini bisa hancur karena TV yang menghadap ke tempat tidur.

Untuk hasil feng shui terbaik, singkirkan TV dari kamar tidur Anda. Bila solusi itu terasa terlalu kaku, tutupi TV dengan kain setiap kali Anda tidak menontonnya untuk menghilangkan setidaknya beberapa masalah yang ditimbulkannya bagi kehidupan dan kesehatan.

Saat Anda terbiasa tidak mempunyai TV di depan Anda sepanjang waktu, menjadi lebih gampang untuk membayangkan tidak memilikinya di dalam ruangan sama sekali.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Feng Shui Larang Ada TV di Kamar Tidur, Ini Alasannya", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/homey/read/2022/03/09/092800276/feng-shui-larang-ada-tv-di-kamar-tidur-ini-alasannya?page=all#page2.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm