Ilustrasi cermin di atas tempat tidur. Meletakkan cermin di atas tempat tidur tidak disarankan dalam feng shui. (SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EU)
Ilustrasi cermin di atas tempat tidur. Meletakkan cermin di atas tempat tidur tidak disarankan dalam feng shui. (SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EU) ( kompas.com)

7 Tips Menata Kamar Tidur Berdasarkan Feng Shui Agar Tidur Lebih Nyenyak

10 Maret 2022 18:52 WIB

SONORABANGKA.ID - Mendapatkan Kualitas tidur bisa terganggu kalau kamar tidak ditata dengan baik. Misalnya seperti menempatkan banyak barang di kamar yang akhirnya menghilangkan fokus dan kenyamanan ruang tidur.

Menurut Feng Shui, kamar tidur perlu ditata dengan memperhatikan keseimbangan agar mendapat fokus dalam istirahat.

Nah, berikut ini ada 7 cara menata kamar tidur menurut Feng Shui yang dilansir dari Dreams, Rabu (9/3/2022).

Memosisikan ranjang di tengah

Demi menghemat ruang, mungkin kamu meletakkan ranjang di pinggir atau berdempetan dengan tembok.

Tapi, menurut ilmu Feng Shui, ranjang adalah properti paling penting di dalam kamar. Jadi, kamu harus menjadikannya sorot utama atau bos di dalam kamar.

Dengan menempatkan ranjang di tengah, memberikan kesan jika kamar tidur memiliki fokus untuk tempat istirahat.

Apalagi bila kamu menempatkan ranjang diagonal dengan pintu. Sehingga saat kamu masuk ke kamar, pandangan mata langsung fokus ke tempat tidur.

Tidak menaruh banyak barang elektronik di kamar

Agar bisa tidur lebih lelap, kamu harus menyingkirkan beberapa peralatan elektronik dari kamar seperti televisi. Hal ini karena sinar biru dari alat elektronik bisa mengganggu mata untuk tidur.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm