Ilustrasi dapur, ilustrasi meja dapur, ilustrasi kitchen island.(SHUTTERSTOCK / Malysheva Liudmyla)
Ilustrasi dapur, ilustrasi meja dapur, ilustrasi kitchen island.(SHUTTERSTOCK / Malysheva Liudmyla) ( kompas.com)

6 Tips Feng Shui Yang Bisa Menyegarkan Area Dapur

10 Maret 2022 19:50 WIB

SONORABANGKA.ID - Bagian Dapur adalah salah satu ruangan paling makmur di rumah mana pun. Dalam kondisi terbaiknya, ini adalah tempat inspirasi dan energi yang semarak, serta pusat kesehatan dan kekayaan. 

Walaupun Anda mungkin dapat memindahkan banyak furnitur di sekitar ruang tamu, kamar tidur, atau kantor untuk mengoptimalkan feng shui ruangan, dapur biasanya jauh lebih statis.

Dilansir dari Mind Body Green, Kamis (10/3/2022), konon, ada begitu banyak pergeseran kecil yang bisa langsung mencerahkan energi ruang. Berikut beberapa tips feng shui yang bisa membuat dapur Anda terasa jauh lebih menarik, dinamis, dan berlimpah.

1. Mulailah dengan membersihkan permukaan dapur

Meja dapur adalah hal penting di dapur, dan tujuannya adalah untuk membersihkan segala sesuatu dari konter yang tidak penting. Untuk memulai, gunakan campuran cuka putih dan air, tetapi pastikan untuk mencoba tambalan uji kecil sebelum menggunakan pembersih baru di konter Anda. 

Adapun yang perlu diketahui, hindari pemakaian cuka pada permukaan meja dapur marmer atau granit.

Setelah semuanya berkilau bersih dan kering, letakkan cuma barang-barang penting kembali di atas meja Anda dan sisihkan sisanya. Kemudian, lakukan pembersihan kabinet. 

2. Bersihkan oven dan kulkas

Sesi pengaturan dapur cepat dapat membantu Anda melipatgandakan ruang penyimpanan, membuang makanan kedaluwarsa, dan menemukan inspirasi untuk resep baru.

Bersihkan setiap rak dapur satu per satu. Lakukan hal yang sama untuk kulkas dan lemari kalau Anda memiliki banyak peralatan masak. Kemudian, lakukan pembersihan oven.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm