Ilustrasi cuka
Ilustrasi cuka ( Creative Commons/rose rezende)

Lima Kegunaan Cuka untuk Bersihkan Pakaian,Tak Hanya Digunakan untuk Masak

11 Maret 2022 09:10 WIB

Bangkasonora.ID - Banyak orang yang belum tahu kegunaan cuka putih selain sebagai bahan masakan.

Cuka putih yang mudah kita temui di dapur ini, ternyata bisa teman-teman manfaatkan sebagai pembersih pakaian serbaguna, lo.

Jika ada pakaian yang kotor karena noda lengket atau jamur, kita hanya perlu menggunakan cuka untuk menghilangkan nodanya.

Untuk mengetahui lebih lanjut kegunaan cuka pada pakaian, kita bisa menyimak informasinya berikut ini. Yuk, simak agar mencuci pakaian jadi lebih mudah. 

Kegunaan Cuka yang Jarang Diketahui 

Berikut ini macam-macam kegunaan cuka yang bisa kita dapatkan selain untuk memasak. 

1. Melembutkan Celana Jeans 

Biasanya, ketika membeli celana jeans baru, kainnya masih terasa kaku dan keras. Nah, untuk melembutkannya teman-teman bisa menggunakan cuka yang ada di dapur, lo.

Caranya, cucilah celana jeans baru dengan campuran air dan cuka. Setelah direndam dan dicuci menggunakan larutan cuka, bilaslah hingga bersih dan keringkan. 

2. Menghilangkan Noda Permen Karet dari Pakaian 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm