Bupati Bangka, Mulkan SH MH meresmikan Gedung Unit Transfusi Darah Rumah Sakit (UTDRS).
Bupati Bangka, Mulkan SH MH meresmikan Gedung Unit Transfusi Darah Rumah Sakit (UTDRS). ( Dinkominfotik)

Bupati Bangka Resmikan Gedung Unit Transfusi Darah Rumah Sakit

11 Maret 2022 13:12 WIB

SonoraBangka.ID - Bupati Bangka, Mulkan SH MH meresmikan Gedung Unit Transfusi Darah Rumah Sakit (UTDRS), Gedung Instalasi Pengolah Limbah Reservoir Air RSUD Depati Bahrin Sungailiat, Kamis (10/03/2022)

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita dan tidak lupa pula Bupati beserta rombongan meninjau bangunan tersebut.

Dalam sambutanya, Mulkan mengatakan tiga tahun ini luar biasa dukungan dari pemerintah pusat khususnya Kementrian Kesehatan Republik Indonesia.

"Kita sudah mendapat empat puskesmas yang sangat layak bagi masyarakat kita,ada dua puskesmas yang akan kita resmikan hari ini. Tahun lalu sudah kita resmikan yaitu dua Unit puskesmas yang ada di Sungailiat dan Sinar Baru," Jelasnya

"Dengan adanya fasilitas yang cukup dimiliki oleh rumah sakit dan inilah salah satu bentuk penunjang playanan yang maksimal," imbuhnya.

Sementara itu, Perwakilan dari Direktorat Fasilitas Pelayanan Kesehatan, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Nugroho Memaparkan Salah satu tranformasi dalam dunia kesehatan adalah peningkatan pelayanan kesehatan, terutama pemahaman penerapan digitalisasi peralatan alat kesehatan.

Hal ini sendiri menjadi fokus kerja segala unsur pelayan kesehatan, khususnya di daerah.

"Penerapan tersebut, terutama dalam wujud dan keinginan bersama dalam meningkatkan pelayananan masyarakat, terlebih di dalam pelayanan kesehatan, "imbuhnya

Nugroho berharap selain air bersih ini digunakan untuk pelayanan khususnya Transfusi Darah. juga untuk pelayanan rumah sakit atau tempat kesehatan lain umumnya.

"Kami dari kementerian kesehatan mengucapkan selamat kepada rumah sakit umum daerah depati bahrin. Terutama kepada pak Direktur serta jajaranya, Mudah-mudahan fasilitas yang sudah dibangun ini dapat di manfaatkan dengan sebaik-baiknya," tutupnya

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm