Tika Ramlan, mantan personel T2 saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Minggu (23/2/2020)
Tika Ramlan, mantan personel T2 saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Minggu (23/2/2020) ( (KOMPAS.com/ MELVINA TIONARDUS))

Tika Ramlan Ungkap Brand-brand Lokal Indonesia Banyak Diminati diacara Paris Fashion Show

12 Maret 2022 08:37 WIB

SONORABANGKA.ID - Penyanyi Tika Ramlan mengklaim jika brand-brand Indonesia yang dibawa GEKRAFS (Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional) para Paris Fashion Show banyak diminati.

Diketahui, Tika Ramlan sebagai pemilik brand Chayra yang diajak GEKRAFS meramaikan Paris Fashion Show Respons positif datang dari penonton yang menghadiri Paris Fashion Show yang diselenggarakan di Westin Paris Vendome pada 6 Maret 2022 lalu. GEKRAFS juga sempat membuka temporary store di 51 Rue Turrene pada 7 Maret 2022.

Di store tersebut terdapat 10 brand yang ikut fashion show di Paris dan ditambah dengan usaha kecil menengah (UKM) di bawah Hipmi Jaya.

Menurutnya, toko dibuka oleh Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia (RI) untuk Perancis, Muhamad Oemar, bersama dengan Attache perdagangan Ibu Ruth.

Brand yang banyak mendapat respons positif ialah 3Second x Danjyo Hijyoji, Greenlight x Ican Harem, Brand no Brand, Dekranasda Banjar Baru, Chayra, dan IKYK.

"Sampai hari ini buyers terus menghubungi dan janji untuk meeting masih berlangsung dan banyak koleksinya habis terjual," ujar Tika Ramlan selaku pemilik Chayra dalam keterangan pers tertulis, Jumat (11/3/2022).

Sementara Brand No Brand telah disibukkan dengan bajunya dibeli oleh influencer Paris, Andy Sambu, dan langsung dipakai ke acara GUCCI Love Parade serta Model Lemonde Siam yang ikut berkolaborasi.

Pencapaian ini merupakan langkah positif dari kegiatan yang dilaksanakan di Paris lantaran tujuan utama GEKRAFS untuk membantu brand lokal, terutama UKM, mendapat peluang di pasar Eropa.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tika Ramlan Sebut Brand-brand Lokal Indonesia Banyak Diminati di Paris Fashion Show", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/03/11/194110266/tika-ramlan-sebut-brand-brand-lokal-indonesia-banyak-diminati-di-paris.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm