Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Yayasan Tilawah Bangka Belitung di Kelurahan Air Kepala Tujuh, Jumat (11/3/2022).
Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Yayasan Tilawah Bangka Belitung di Kelurahan Air Kepala Tujuh, Jumat (11/3/2022). ( Sonorabangka.id/ Zulhaidir)

Walikota Molen: Qari-Qariah Adalah Sumber Daya Potensial Bagi Kota Pangkalpinang

12 Maret 2022 11:49 WIB

SONORABANGKA.ID - Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menyatakan, salah satu sumber daya potensial yang dimiliki oleh Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, khususnya Kota Pangkalpinang untuk bersaing di tingkat Nasional dan Internasional adalah para qori dan Qoriah.

"Saya sudah hampir berkeliling Indonesia, tidak semua daerah punya seperti kita. Potensi kita Qori dan Qoriah bagus-bagus termasuk hafiz dan hafizahnya," kata Molen saat menghadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Yayasan Tilawah Bangka Belitung di Kelurahan Air Kepala Tujuh, Jumat (11/3/2022).

Menurutnya, potensi yang luar biasa ini harus terus digali dan dibina, termasuk mendukung pembangunan tempat pendidikan Al-Quran, karena dapat menjadi aset kota berjargon Beribu Senyuman dalam menjaga keharmonisan wilayah.

Termasuk mempromosikan daerah Pangkalpinang ke tingkat yang lebih tinggi.

"Ayo berdayakan saya sebagai walikota. Kita bagi tugas dalam misi ini, apa yang menjadi bagian saya dalam membina aset (qari-qariah) dengan pembangunan yayasan ini. Uangku juga bukan," tegas Walikota Molen.

"Pembebasan lahan ku kasih pak. Selama saya wali kotanya, aset-aset yang tidak terpakai dan terbengkalai kenapa tidak dimanfaatkan? apalagi untuk tempat ibadah masjid dan hal seperti ini. Akan menjadi kenangan-kenangan kita," pungkasnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm