BTS
BTS ( )

Gak Boleh Teriak dan Tepuk Tangan di Konser Offline BTS 2022!

13 Maret 2022 12:03 WIB

SonoraBangka.ID - Nggak cuma sekolah yang punya aturan pembatasan belajar di kelas 50 persen di masa pandemi, pada konser offline BTS di Korea aturannya lebih ketat lagi, guys!

Belum lama ini laporan dari konser Permission To Dance on Stage Seoul yang digelar BTS, Kamis (10/3/2022) kemarin malam, terdapat sejuH aturan yang melarang penonton untuk membuka masker, berteriak dan bahkan bertepuk tangan.
 
Selain tidak diizinkan mengeluarkan suara, penonton juga dilarang berdiri selama pertunjukan untuk mencegah penyebaran virus corona baru penyebab Covid-19.
 

Sebagai gantinya, pihak agensi BTS telah menyediakan alat clapper yang dapat menyala dan menirukan suara teriakan penonton untuk bereaksi di  pertunjukan konser BTS.

BTS
 
Clapper

 Nggak cuma itu, peraturan lain dari Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea Selatan agar tetap menjaga jarak adalah pembatasan jumlah penonton yang diperbolehkan masuk hanya sebanyak 15.000 orang saja per pertunjukan, walaupun stadion itu sesungguhnya dapat menampung 70.000 orang lebih.

“Tempat duduk untuk pertunjukan langsung akan mematuhi peraturan jaga jarak yang diimbau oleh pemerintah daerah. Acara konser dapat berubah atau dibatalkan tergantung pada tingkat social distancing,” bunyi pihak agensi seperti dilansir dari Variety.

Meski sudah ditemukan solusi oenghanti teriakan di alat clapper, nyatanya salah satu member BTS, Jungkook mencurahkan kekhawatirannya melihat penonton konser mereka duduk tenang.
 
Lewat sebuah postingan di Instagram pribadinya, Jungkook mengaku sedikit canggung dan kebingungan dengan reaksi fans yang dibatasi atau digantikan alat clapper.
 
"Masalahnya, terutama di Korea, gue kalo lagi nyanyu biasanya mendengar penggemar bernyanyi bareng juga. Kali ini gue nggak bisa mendengarnya. Dan itu bikin gue sangat sulit hari ini, untuk tampil. Maksud gue, itu masih pertunjukan yang luar biasa cuma agak sedikit merasa sulit," kata Jungkook dilansir dari Koreaboo, Jumat (11/3/2022) ini.
 
Jungkook juga mengaku, meski suasana penonton tenang dia bisa tetap fokus memberi hiburan dan bersenang-senang. 
 
"Bukannya nggak konsen tapi harus fokus untuk membuatnya terlihat sempurna di depan kamera dan cuma itu. Tapi hari ini, rasanya seperti gue melihat ARMY tepat di depan mata tapi diam gue nggak mendengar apapun (dari penonton)," sambungnya.

Meski begitu, anggota BTS termuda itu sadar bagaimana pun kurangnya reaksi dari penonton, ia bersama member Hts launnya akan berusaha memberikan penampilan terbaik.

 Diakunya lagi, dia hanya seidkit worry, apakah fans benar-benar menikmati pertunjukan atau tidak.
 
Pasalnya masih ada jadwal Permission To Dance On Stage Seoul yang akan terjadi, selain 10 Maret kemarin, ada hari ini dan besok.  (*)

SumberHAI Online
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm