( )

Lewat Single Terbarunya Welcome Back Jinan Laetitia Ungkapkan Lelahnya Berbohong Pada Diri Sendiri

14 Maret 2022 13:03 WIB

 

SonoraBangka.Id - Jinan Laetitia merilis kembali single terbaru berjudul 'Welcome Back' sebagai lanjutan produktivitasnya dalam beberapa bulan terakhir.

Sejak merilis rangkaian single pada tengah tahun lalu, Jinan terus mengumpulkan diskografi anyarnya dengan konsisten dan persisten.

Perlahan dirinya makin menunjukkan eksistensinya sebagai nama baru yang patut diantisipasi di industri musik Indonesia dengan gaya penulisan lagunya yang segar.

Kini dengan nomor terbaru berjudul 'Welcome Back', Jinan menyusul kebiasaan penulisan lagunya yang selalu menafsirkan pandangan dirinya terhadap fenomena sosial yang terjadi di lingkungan sekitar, atau dirinya sendiri.

Menurutnya, 'Welcome Back' adalah sebuah lagu dengan tema penulisan lagu lewat pendekatan berbeda dengan nomor-nomor sebelumnya.

 
 
"Kali ini aku mencoba untuk melihat cerita tentang kebohongan seorang manusia terhadap dirinya sendiri hanya untuk menjadi manusia yang sesuai dengan keinginan orang lain," ujar Jinan menerangkan pesan di lagu barunya.

"Uniknya saat menulis lagu ini [Welcome Back], aku juga kepikiran tentang lelahnya manusia yang selalu bersedia untuk menyenangkan banyak orang meski harus berbohong pada dirinya sendiri. Itu sangat melelahkan tentunya," tegas Jinan.

Oleh karena itu, Jinan sebagai solois sekaligus penulis lagu selalu mengedepankan kejujuran dan keindependesian dalam penulisan karya-karyanya, meski keterlibatan orang lain dalam proses kreatif dan produksi, tentu nggak bisa terhindarkan.

Digarap bersama produser Osvaldorio, Jinan seakan nyaman untuk bekerjasama dengan sang produser tersebut dengan 'Welcome Back' yang menjadi lagu ke-4 yang digarap barengan.

Nggak heran kalo dalam lagu terbarunya, Jinan kini mengeksplorasi lebih luas daya jelajah musikalitasnya dengan banyak memasukkan layer dan elemen baru dalam instrumentasinya.

"Pada lagu ini, aku banyak bereksperimen dengan sound dan beat drum-nya. Aku banyak terpengaruh oleh perkusi tradisional Indonesia yakni kendang. Beruntung ada kak Osvaldorio yang selalu bisa menerjemahkan keinginanku," ujar Jinan menjelaskan proses kreatif lagu 'Welcome Back'.

 
 
Dirilis berbarengan dengan video klip arahan sutradara Adi Djohan (Funkyhokkaido), Jinan kembali bermain dengan karakter 3D yang suram, gelap, dengan warna merah yang dominan.

SumberHai
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm