Ilustrasi dapur. (PEXELS/MAX VAKHTBOVYCH)
Ilustrasi dapur. (PEXELS/MAX VAKHTBOVYCH) ( kompas.com)

Ketahui, 5 Tata Letak Dapur yang Salah Berdasarkan Feng Shui

14 Maret 2022 18:40 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Feng shui adalah filosofi kuno Tiongkok tentang keseimbangan Anda dan lingkungan di sekitar untuk mendatangkan energi positif. Penerapan feng shui yang baik juga diyakini dapat mendatangkan kemakmuran, kekayaan, dan kebahagian.

Apabila feng shui diterapkan dengan cara yang salah, diyakini terjadi kerugian finansial, khususnya di dapur.

Berikut beberapa tata letak dapur yang salah menurut feng shui dan solusinya, dikutip dari Love to Know, Senin (14/3/2022).

1. Letak kompor berlawanan dengan kulkas, wastafel dapur, mesin pencuci piring, atau freezer

Tata letak dapur adalah masalah feng shui yang umum. Banyak dapur dibangun dengan wastafel dapur tepat di seberang atau di samping kompor, oven, atau kompor. 

Tata letak dapur lainnya menempatkan lemari es atau freezer di seberang atau berdampingan dengan peralatan elemen api ini.

Ini mewakili elemen api dan air yang saling bertentangan. Memindahkan peralatan biasanya tidak nyaman dan membutuhkan biaya yang cukup mahal.

Bila Anda tidak dapat memindahkan peralatan sehingga tidak saling berhadapan, ada beberapa solusi feng shui dapur yang dapat dilakukan, antara lain sebagai berikut.

Tempatkan tanaman dalam pot, seperti tanaman herba kecil atau tanaman giok di antara dua elemen alat yang saling bertentangan, yaitu air versus api.

Tanaman gantung dapat digantung di antara dua peralatan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm