Ilustrasi
Ilustrasi ( )

Yuk Perhatikan 2 Hal Ini Agar Terhindar dari Platform Investasi Bodong

15 Maret 2022 09:30 WIB

SonoraBangka.id - Saat ini tidak sedikit orang yang mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah karena investasi bodong.

Memang, belakangan ini platform investasi bodong atau ilegal ramai dibicarakan.

Berdasarkan data dari Satuan Tugas (Satgas) Waspada Investasi Otoritas Jasa Keuangan, total kerugian masyarakat akibat investasi bodong sudah mencapai Rp177 triliun lebih dalam kurun waktu 10 tahun.

Agar kita tidak ikut-ikut mengalami kerugian, kita harus bisa pintar atur uang.

Bagaimana caranya?

CEO Indodax Oscar Darmawan mengimbau agar kita tidak gampang terpengaruh oleh platform yang menjanjikan kita keuntungan fantastis secara instan.

“Investasi pada dasarnya bertujuan sebagai pelindung nilai aset dengan cara ditukarkan kepada aset lain bukan mencari keuntungan dari modal kecil dan mendapatkan hasil yang sangat besar dengan cepat,” kata Oscar dalam keterangannya, Jumat (11/03).

"Untuk itu perlu dipahami bagaimana memilih investasi yang benar," sambungnya.

Oscar mengatakan ada dua cara memilih platform investasi yang benar.

1. Pilih platform investasi yang resmi

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm