Helm Jokowi yang khusus dibuat dalam rangka menyambut MotoGP Mandalika 2022(Dok. KYT)
Helm Jokowi yang khusus dibuat dalam rangka menyambut MotoGP Mandalika 2022(Dok. KYT) ( kompas.com)

Sambut MotoGP Mandalika, Jokowi Memiliki Helm Khusus Buatan Lokal

15 Maret 2022 18:26 WIB

SONORABANGKA.ID - Pelaksanaan Balap Pertamina Grand Prix of Indonesia siap digelar di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Minggu, 20 Maret 2022. Menyambut hajatan kelas dunia ini, Presiden Joko Widodo punya helm khusus buatan lokal.

Dari gambar-gambar yang beredar, terlihat bahwa helm ini punya gaya berbeda dibandingkan helm-helm yang selama ini digunakan Jokowi.

Kali ini helm punya motif serat karbon dan mengusung desain full face. Di bagian samping terdapat tulisan ‘Jokowi’, dengan beberapa livery tambahan.

Seperti misalnya tulisan ‘Mandalika GP Series’ di bagian pipi, kemudian logo Pertamina dan MotoGP di bagian belakang.

Adapun di bagian depan atau dahi, tampaknya terdapat tulisan MGPA (Mandalika Grand Prix Association).

Simon Mulyadi, Marketing & Communication Manager KYT Indonesia, mengatakan, helm ini sengaja dibuat dalam rangka menyambut MotoGP Mandalika 2022.

“Itu dari MGPA akan beri helm khusus ke Pak Jokowi,” ujar Simon, kepada Kompas.com (14/3/2022).

Menurutnya, helm ini merupakan seri helm balap KYT NZ Race, yang sengaja dibuat untuk pemakaian di dalam sirkuit.

Karena dibuat khusus untuk Jokowi, helm ini tidak diproduksi banyak. Walau begitu, motif yang sama rencananya akan digunakan seri helm lainnya untuk diperjualbelikan secara umum.

“Kalau helm khusus balap tidak dijual, spek dan grafisnya berbeda. Harga tergantung tipe yang akan dilansir pak, sekitaran berapa belum bisa diungkap,” kata Simon.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm