Ilustrasi Kepulauan Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah
Ilustrasi Kepulauan Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah ( Shutterstock/Mazur Travel)

6 Tempat Wisata di Karimunjawa yang Dijamin Seru dan Menarik!

17 Maret 2022 09:54 WIB

SONORABANGKA.ID - Karimunjawa merupakan sebuah pulau yang di wilayah Jawa Tengah. Di Karimunjawa, terdapat banyak tempat wisata yang dapat Anda kunjungi. Tempat wisata ini merupakan tempat yang indah karena menyatu dengan alam.

Jika Anda menyukai alam, maka karimunjawa adalah jawabannya. Anda dapat menyelam di bawah laut, melihat matahari terbit di atas bukit, atau menanti matahari tenggelam di pantai.

Tidak perlu khawatir, karena Anda dapat memilih paket liburan, baik tiket pesawat ataupun transportasi lainnya, akomodasi, hingga tempat wisata dapat Anda pilih melalui Traveloka.

Tak hanya itu, Anda juga bisa menikmati liburan lebih dulu, baru membayar segala akomodasi yang Anda gunakan. Hal itu bisa Anda lakukan dengan menggunakan fitur PayLater dari Traveloka.

Namun, sebelum itu, kami merangkum beberapa tempat wisata di Karimunjawa yang paling direkomendasikan, di sini.

  1. Pantai Annora

Pantai Annora merupakan salah satu tempat wisata di Karimunjawa yang dapat Anda kunjungi. Pantai ini terletak di bagian utara pulau Karimunjawa, lebih tepatnya berada di Dusun Cikmas, kecamatan Karimunjawa.

Pantai ini memiliki pasir putih dengan air laut yang sangat biru. Meskipun cukup sepi, namun pantai ini kerap didatangi oleh wisatawan yang tidak menyukai keramaian. Selain itu, pantai ini juga cocok untuk melakukan sesi pemotretan. Untuk biaya tiket, Anda akan dikenakan Rp 50.000 dengan biaya parkir sebesar Rp 2.000. Anda juga dapat melalui jalur laut dengan menggunakan kapal ferry sebesar Rp 200.000 per orang.

  1. Pulau Menjangan Besar

Tempat wisata selanjutnya adalah Pulau Menjangan Besar. Pulau ini berada di Karimun Besar dengan berbagai objek wisata yang menarik. Anda juga dapat menemukan hiu, penyu, dan elang di tempat wisata ini. Selain itu, Anda juga dapat bermain snorkeling dan diving, berkemah, trekking di hutan mangrove, hingga memancing di pulau ini.

Harga tiket masuk ke pulau ini mulai dari harga Rp 5.000 hingga Rp 225.000 di hari biasa dan akhir pekan. Anda juga dapat memesan penginapan di sekitar pulau ini mulai dari harga Rp 80.000 hingga Rp 450.000 per malam. Jika Anda akan menggunakan jalur laut menuju ke pulau ini, Anda dapat menggunakan kapal ferry dengan harga Rp 45.000 hingga Rp 200.000 setiap kelas.

  1. Pulau Cemara Besar

Pulau Cemara Besar terletak di bagian timur pulau Karimunjawa. Pulau ini termasuk salah satu pulau di Karimunjawa yang sering dikunjungi oleh wisatawan. Pantai ini juga memiliki pasir putih dan laut biru yang indah. Anda juga dapat melihat keindahan pohon cemara di pulau ini.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm