( )

Dinsos-PMD Bersama Bulog Salurkan Bantuan Rastrada Tahun 2022 di Kecamatan Lubuk Besar

17 Maret 2022 16:10 WIB

SonoraBangka.IDDinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsos-PMD) Kabupaten Bangka Tengah menggelar Launching Penyaluran Pertama Bantuan Sosial Beras Sejahtera Daerah (Rastrada) Tahun 2022, di Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Lubuk Besar, Rabu (16/03/2022).

Padlillah selaku Kepala Dinsos-PMD saat ditemui menyampaikan bahwa kegiatan hari ini adalah launching penyaluran bantuan sosial untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di tahun 2022 dan setiap KPM mendapatkan 10 kg beras tiap bulannya.

“Insya Allah Bantuan Rastrada ini akan diberikan kepada KPM yang ada diseluruh desa dan kelurahan di Kabupaten Bangka Tengah. Hari ini bantuan Rastrada diberikan langsung secara simbolis kepada 3 desa yang ada di Kecamatan Lubuk Besar yaitu Desa Lubuk Lingkuk, Desa Lubuk Besar dan Lubuk Pabrik. Bantuan Rastrada diberikan selama 2 bulan kepada KPM yaitu sebanyak 20 Kg. KPM yang mendapatkan bantuan tentunya sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DPKS),” ujar Kadinsos.

Sementara itu Asfianty selaku Kepala Perum Bulog Pangkalpinang menyampaikan bahwa pihaknya sebagai penyedia barang yaitu beras untuk disalurkan kepada keluarga penerima manfaat yang ada di desa bersama dengan Dinsos-PMD.

“Jadi ini adalah bentuk kerja sama Bulog dan Dinsos-PMD. Bulog dipercaya menyiapkan beras yang berkualitas premium untuk masyarakat yang sudah terdata sebagai penerima bantuan rastrada,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan Camat Kecamatan Lubuk Besar, Staf Khusus, Tenaga Kerja Sosial Kecamatan Lubuk Besar dan PSM Kecamatan Lubuk Besar. *Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah.

https://bangkatengahkab.go.id/berita/detail/kominfo/dinsospmd-bersama-bulog-salurkan-bantuan-rastrada-tahun-2022-di-kecamatan-lubuk-besar-

SumberDiskominfosta Bangka Tengah
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm