Ilustrasi teras rumah(UNSPLASH/Tomas Anton Escobar)
Ilustrasi teras rumah(UNSPLASH/Tomas Anton Escobar) ( kompas.com)

5 Tips Menata Teras dan Pekarangan Rumah Berdasarkan Feng Shui

17 Maret 2022 19:04 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Teras dan taman juga termasuk ke dalam area penting menurut ilmu Feng Shui. Hal ini karena kedua tempat tersebut berpengaruh pada keberuntungan serta kebahagiaan bagi seluruh penghuni rumah.

Maka dari itu, kamu perlu mengaturnya dengan baik agar energi positif di area teras dan taman meningkat. Sehingga bisa berpengaruh positif bagi kamu dan keluarga.

Nah, di bawah ini ada lima aturan menata teras dan taman menurut Feng Shui yang dilansir dari Vogue, Rabu (16/3/2022).

Merapikan taman dan buat ruang terbuka di teras

Memiliki taman yang kotor dan tak terurus bisa membuat energi Chi terhambat. Agar energi alam yang positif tersalurkan dengan lancar, kamu perlu rajin merapikan taman.

Jangan biarkan ada bunga-bunga yang layu di taman. Kamu juga perlu merapikan furnitur yang tak berguna di taman dan teras.

Hal tersebut tentu demi membuat taman lebih rapi. Selain itu, bisa lebih banyak membuat area terbuka pada taman dan teras. Sehingga energi positif bisa mengalir dengan lancar.

Menaruh alat barbekyu di selatan dan perlengkapan air di utara

Elemen seperti api, air, tanah, logam dan kayu juga sangat diperhatikan dalam ilmu Feng Shui. Bahkan ada aturannya tersendiri dalam menaruh simbol dari kelima unsur tersebut.

Jika kamu memiliki alat barbekyu yang melambangkan elemen api, kamu perlu menaruhnya di selatan. Alasannya karena api memiliki arti kemakmuran dan terkait dengan dinamisme sehingga tempat yang paling tepat ada di sebelah selatan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm