Ilustrasi cermin di kamar tidur.(SHUTTERSTOCK/NEW AFRICA)
Ilustrasi cermin di kamar tidur.(SHUTTERSTOCK/NEW AFRICA) ( kompas.com)

Hindari Kesalahan Tata Letak Kamar Tidur Ini Berdasarkan Feng Shui

17 Maret 2022 19:42 WIB

SONORABANGKA.ID - Melakukan Penerapan feng shui di kamar tidur tidak hanya dapat mendatangkan energi positif, namun juga dapat mendukung kualitas tidur hingga keharmonisan hubungan dengan pasangan. Namun, tata letak kamar tidur yang salah dapat mengganggu tidur Anda.

Dikutip dari Real Homes, Kamis (17/3/2022), ahli feng shui Vicky Sweetlove menyatakan, kesalahan penempatan cermin di kamar tidur bisa mendatangkan malapetaka pada tidur Anda.

Sweetlove mengatakan, Anda harus selalu menghindari menempatkan cermin di ujung tempat tidur.

Ada banyak hal yang perlu diingat saat memikirkan tentang cara mendesain kamar tidur dan kadang-kadang hal itu bisa berakibat negatif. Cermin menghadap Anda di tempat tidur bukanlah ide yang baik.

Pertama, cermin selalu membuat kita merasa seolah-olah ada yang mengawasi kita. Selain itu, karena cermin menggandakan energi di dalam ruangan, itu tidak benar-benar membantu menciptakan suasana yang tenang.

Coba putar cermin dan lihat apakah rasanya berbeda.

"Ketika cermin ditempatkan di depan tempat tidur, itu mencerminkan semua orang di tempat tidur. Ini adalah simbol dari adanya pihak ketiga dalam hubungan, " ujar Sweetlove.

Dengan demikian, bila Anda mencari saran tentang cara tidur nyenyak, mungkin Anda cuma perlu memindahkan cermin dari tempat tidur.

Sebaiknya, pindahkan saja cermin ke lorong rumah. Ini akan bekerja jauh lebih baik di sana untuk memeriksa pakaian Anda sebelum keluar, atau mungkin di seberang jendela di ruang tamu bila ada ruang yang cukup untuk menggandakan cahaya alami.  

Banyak ahli feng shui mengatakan menempatkan cermin di seberang tempat tidur bisa mendorong insomnia. Menurut filosofi feng shui, ketika kita tidur di malam hari, jiwa kita meninggalkan tubuh.

Ketika jiwa melihat bayangannya sendiri, ia terkejut, dan dikatakan bahwa ini dapat menyebabkan mimpi buruk. Bersamaan dengan ini, ketika jiwa Anda meninggalkan tubuh, ia dapat salah mengira bayangan di cermin sebagai 'tubuh asli'.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hindari Kesalahan Tata Letak Kamar Tidur Ini Menurut Feng Shui", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/homey/read/2022/03/17/081800676/hindari-kesalahan-tata-letak-kamar-tidur-ini-menurut-feng-shui?page=all#page2.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm