Desain helm spesial milik Johann Zarco untuk balapan di Sirkuit Mandalika, terdapat unsur-unsur Indonesia(Dok. @johannzarco)
Desain helm spesial milik Johann Zarco untuk balapan di Sirkuit Mandalika, terdapat unsur-unsur Indonesia(Dok. @johannzarco) ( kompas.com)

Keren, Johann Zarco dan Jorge Martin Menggunakan Helm Spesial Gambar Indonesia

17 Maret 2022 21:52 WIB

SONORABANGKA.ID - Tidak cuma orang Indonesia yang merayakan digelarnya MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok. Para pebalap MotoGP juga merayakannya dengan caranya masing-masing.

Contohnya, kedua pebalap tim satelit Ducati Pramac Racing, yakni Johann Zarco dan Jorge Martin. Keduanya akan menggunakan helm dengan desain yang spesial pada Pertamina Grand Prix of Indonesia.

Uniknya, pada desain helm Sharks tersebut dimasukkan unsur-unsur Indonesia. Baik dari motif maupun jenis huruf (font) yang digunakan.

Pada helmnya Zarco, terdapat motif kain tenun khas suku Sasak di bagian samping. Motif ini sama persis dengan yang ada pada run-off area di Sirkuit Mandalika.

Pada bagian belakangnya, terdapat bendera Indonesia yang membentuk hati dengan tulisan Mandalika di bagian tengahnya. Pada bagian depannya, tepat di atas visor, terdapat siluet gedung-gedung yang menggambarkan Jakarta.

Sementara pada helm Martin, bagian belakang helm terdapat nomor start 89 dengan motif batik. Lalu, di bagian bawahnya lagi, terdapat peta Indonesia.

Uniknya lagi, di bagian bawah peta Indonesia tersebut terdapat tulisan "Martinator" dengan aksara Jawa.

Kedua helm tersebut didesain oleh Starline Designers, yang sudah biasa membuat desain helm untuk para pebalap MotoGP.

Untuk semua orang Indonesia, memiliki kesempatan untuk punya helm tersebut. Sebab, kedua helm ini akan diberikan sebagai hadiah untuk para pemenang.

Caranya, bisa dilihat di masing-masing akun Instagram kedua pebalap tersebut. Johann Zarco dengan @johannzarco dan Jorge Martin dengan @88jorgemartin.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Keren, Johann Zarco dan Jorge Martin Pakai Helm Spesial Gambar Indonesia", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/17/101159315/keren-johann-zarco-dan-jorge-martin-pakai-helm-spesial-gambar-indonesia.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm