Ilustrasi aplikasi kencan Tinder.
Ilustrasi aplikasi kencan Tinder. ( Sumber: Kompas.com)

Ternyata, Ini 5 Fakta Tinder Swindler Indonesia yang Viral di Twitter

18 Maret 2022 09:01 WIB

SonoraBangka.id - Diketahui dokumenter Netflix The Tinder Swindler (2022) berhasil membuat netizen terkejut dengan sisi kelam dunia aplikasi kencan online.

Kasus penipuan Simon Leviev lewat aplikasi Tinder merugikan banyak perempuan dan menyisakan trauma mendalam, bukan hanya secara psikologis tapi juga finansial.

Namun ternyata, sosok seperti Simon Leviev juga ditemukan di aplikasi kencan di Indonesia, lho.

Baru-baru ini, Twitter dihebohkan dengan suatu utas yang membongkar tindakan penipuan dari laki-laki yang kini dipanggil Tinder Swindler Indonesia.

Sosok Tinder Swindler versi Indoensia ini dikenal sebagai laki-laki yang aktif mencari pasangan di aplikasi kencan online dan kerap memamerkan kekayaannya kepada setiap orang yang ditemuinya.

Namun, banyak orang yang akhirnya mengaku ditipu jutaan rupiah oleh sang Tinder Swindler Indonesia.

Bahkan sampai saat ini, banyak korban yang masih mengejar dan mencari keberadaan laki-laki ini untuk dimintai tanggung jawab.

PARAPUAN telah merangkum lima fakta yang wajib Kawan Puan ketahui berdasarkan cuitan @malamtanpakata yang membongkar kasus penipuan James, yuk simak.

Ilustrasi aplikasi kencan Tinder.
Kasus Tinder Swindler Indonesia yang viral di media sosial Twitter Twitter/malamtanpakata

1. Mengaku punya banyak pabrik

Berdasarkan cuitan dari akun @malamtanpakata di Twitter, Twinder Swindler Indonesia ini mengaku punya banyak pabrik yang tersebar di berbagai daerah.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm