Ilustrasi membeli rumah. (FREEPIK/PRESSFOTO)
Ilustrasi membeli rumah. (FREEPIK/PRESSFOTO) ( kompas.com)

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Membeli Rumah Menurut Feng Shui

18 Maret 2022 18:25 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Ada banyak pertimbangan saat membeli rumah, seperti harga rumah, lokasi rumah, ukuran rumah, tetangga di sekitar, dan sebagainya. Hal ini menjadi pertimbangan baik saat membeli rumah baru maupun rumah second.

Namun demikian, Anda juga dapat menerapkan filosofi feng shui saat akan membeli rumah. Feng shui digunakan pada zaman lampau oleh masyarakat China untuk memilih lokasi dan bentuk bangunan yang tepat.

Dikutip dari Home Guides SF Gate, Jumat (18/3/2022), mereka yang hidup selaras dengan energi alam melalui feng shui di lingkungan akan mengalami banyak kesuksesan dan keberuntungan.

Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan saat membeli rumah menurut feng shui.

1. Lokasi rumah

Menurut prinsip feng shui, sebuah rumah yang terletak di tanah yang tinggi atau setidaknya datar akan memungkinkan aliran energi terbaik. Idealnya kavling akan berbentuk persegi atau persegi panjang dengan area terbuka di depan rumah.

Rumah tidak boleh terletak di jalan buntu maupun tusuk sate karena titik-titik ini cenderung menghalangi aliran energi, sehingga memungkinkan stagnasi.

Sebuah rumah di mana tanah naik sedikit di belakangnya adalah yang terbaik, karena itu akan memperlambat pelepasan energi.

Lebih baik bila rumah berada di bagian depan halaman, tetapi pastikan bahwa pintu masuk rumah tidak berada di bawah permukaan jalan, karena ini memungkinkan energi positif melewati rumah.

2. Lansekap rumah

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm