Sebelum melakukan parade, para pebalap MotoGP melakukan kunjungan ke Istana Negara dan disambut Presiden RI Joko Widodo(Dok. Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden)
Sebelum melakukan parade, para pebalap MotoGP melakukan kunjungan ke Istana Negara dan disambut Presiden RI Joko Widodo(Dok. Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden) ( kompas.com)

Momen Jokowi Serahkan Trofi ke Pemenang Pebalap MotoGP

20 Maret 2022 18:46 WIB

SONORABANGKA.ID - Pelaksanaan Balapan MotoGP Indonesia yang digelar di Pertamina Mandalia International Street Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat, berhasil dimenangkan oleh rider Red Bull KTM Tech 3 Miguel Oliveira pada Minggu (20/3/2022).

Begitu balapan selesai, Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung dijadwalkan menyerahkan langsung piala kepada juara di ajang balap motor ini.

Momen pemberian trofi itu pun terekam dan diunggah oleh akun Twitter resmi MotoGP.

Pada tayangan tersebut, terlihat Jokowi memberi selamat dan menyerahkan trofi kepada peraih podium.

Jokowi mengenakan jaket berwarna merah bertuliskan G20 lengkap dengan masker berwarna coklat, seperti yang digunakan ketikan menyambut para pebalap di Istana Merdeka beberapa hari lalu.

Miguel Oliveira pun menerima trofi tersebut dan membalas ucapan selamat dari Presiden Jokowi.

Dalam momen itu juga terlihat Fabio Quartararo yang menempati podium kedua dan Johann Zarco yang berada di posisi ketiga.

Sebagaimana diketahui, Miguel Oliveira berhasil tampil sebagai pemenang pada gelaran MotoGP Mandalika yang berlangsung di Sirkuit Mandalika.

Hal ini tentu menjadi momen yang spesial, mengingat, ini merupakan pertama kalinya Indonesia dipercayai menggelar ajang balap internasional setelah 25 tahun silam.

Gelaran MotoGP berikutnya akan berlangsung di Argentina, tepatnya pada 4 April 2022 mendatang.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Momen Jokowi Serahkan Trofi ke Pebalap MotoGP", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/20/170200715/momen-jokowi-serahkan-trofi-ke-pebalap-motogp.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm