Algafry Hadiri Perayaan Milad ke-2 Pondok Pesantren Zenwa Quro
Algafry Hadiri Perayaan Milad ke-2 Pondok Pesantren Zenwa Quro ( bangkatengahkab.go.id/Redoh)

Algafry Hadiri Perayaan Milad ke-2 Pondok Pesantren Zenwa Quro

23 Maret 2022 10:31 WIB

SonoraBangka.ID - Algafry Rahman selaku Bupati Bangka Tengah hadiri perayaan Milad ke-2 Pondok Pesantren (Ponpes) Zenwa Quro sekaligus peringatan Haul Akbar leluhur/sesepuh Desa Kurau dan selamatan Desa Kurau. Acara dilangsungkan di Pondok Pesantren Zainul Ulum Wallughah Quro (Zenwa Quro), Desa Kurau, Kecamatan Koba. Selasa (22/03/2022) malam.

Hadir dalam kegiatan ini Al Habib Nizar Bin Syeh Al Musawa sebagai pemberi tausiyah agama

Dalam sambutannya Algafry Rahman mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah berinisiatif mendirikan pesantren, karena dengan pesantren inilah cikal bakal anak-anak untuk mengenal tauhid dan agama Allah SWT.

"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah mengucapkan terima kasih kepada teman-teman yang sudah berinisiatif mendirikan pesantren. Inilah yang nanti menjadi cikal bakal anak-anak kita untuk mengenal tauhid dan agama Allah. Karena harta yang paling berharga bagi kita adalah anak-anak saleh dan saleha yang selalu mendoakan kita setelah kita wafat terlebih dahulu," ucapnya.

Dengan berdirinya pesantren-pesantren sebagai cikal bakal bahwa kita itu akan belajar tentang tauhid, tentang kebesaran Allah dan agama Allah, Algafry sebut sudah sepatutnya kita bersyukur. Karena ada orang-orang yang mau berupaya mendirikan pesantren, mendirikan kita tempat belajar agama Islam, dimana  tidak semua orang mau.

"Yakinlah bahwa tempat-tempat sekolah Islam inilah yang akan membantu kehidupan kita kelak, jika kita ingin anak kita jadi juara kelas, gampang urusannya. Tapi yang paling hebat nanti bagaimana menjadi juara di kehidupan, dimana dia akan bertemu dengan masyarakat, ini yang harus kita didik. Maka pesantren adalah satu tempat untuk mendidik anak kita menjadi anak yang Akhlakul Karimah," terang Algafry.

RKH. Zenzi Zainul Fata Waritsi Z.A. selaku pengurus Ponpes Zenwa Quro mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Bangka Tengah dan berharap kedepannya ponpes ini sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat.

"Terima kasih kepada Bapak Bupati sudah menyempatkan hadir di pondok pesantren ini. Kami berharap semoga pondok pesanten ini kedepannya betul-betul menjadi apa yang diharapkan masyarakat dan Desa Kurau menjadi desa yang betul-betul sesuai dengan tuntunan Rasulullah SAW," tuturnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kades Kurau, perwakilan anggota DPRD Bangka Tengah, tokoh agama dan masyarakat.

https://bangkatengahkab.go.id/berita/detail/kominfo/algafry-hadiri-perayaan-milad-ke2-pondok-pesantren-zenwa-quro

SumberDiskominfosta Bangka Tengah
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm