( )

Pearl Jam Lagi Siapin Materi Album Baru Nggak Sabar Mau Dirilis

23 Maret 2022 11:12 WIB

 

SonoraBangka.Id - Pearl Jam resmi umumkan kalo mereka lagi getol-getolnya menggarap materi album baru nih.

Setelah merilis album 'Gigaton' pada 2020 lalu, Pearl Jam emang belum dapet kesempatan besar untuk unjuk gigi lagi karena pandemi.

Kini telah kembali ke studio, gitaris Stone Gossard dari Pearl Jam bocorkan sedikit upaya mereka untuk bekerja keras dalam mengerjakan materi baru mereka.

Dalam wawancara terbaru bareng Kyle Meredith di Consequence, gitaris kawakan ini menceritakan kalo band-nya kini udah mencoba untuk merekam beberapa lagu baru.

"Kami udah merekam beberapa lagu baru. Tenang aja, kami lagi menyiapkan semuanya, kami lagi memasak musik bersama," ujarnya antusias.

 
 
Dua tahun sudah dilewati oleh Pearl Jam dalam melewati masa produktifnya setelah album 'Gigaton' (2020). Oleh karena itu, sang gitaris juga berujar kalo kini doi dan rekan-rekan bandnya mulai mencoba beberapa pendekatan lagi untuk menggarap materi baru.

"Penting bagi kami untuk mulai menulis lagu yang dilandasi oleh bersenang-senang. I mean, mencoba berbagai vokal kasar, mencoba sana-sini untuk menemukan formulasi yang kami inginkan," jelasnya merujuk pada proses kreatif Pearl Jam saat ini, mengindikasikan mereka akan kembali ke mazhab jamming dan guitar-driven based band.ma

Untuk mengerjakan album ini, Pearl Jam bakal dikawani oleh Produser of the Year 2021 versi 2021, Andrew Watt yang juga memproduksi album solo terbaru dari sang vokalis, Eddie Vedder 'Earthling'.

"Kami bener-bener antusias. Andrew [Watt] adalah karakter yang membawa suasana sehingga kami bisa nulis cepat dan spontan. Aku membawa riff, [drummer] Matt Cameron kemudian langsung menghajar set-nya," cetus Gossard bersemangat.

"Di studio, kami bahkan nggak bawa alat. Intinya, kami cuma merekam beberapa materi baru di basement Andrew di Beverly Hills. So far, so good," lengkapnya menjelaskan progress album baru Pearl Jam.

"Rencananya adalah menjaga supaya perasaan kreatif ini tetap tumbuh. Kami berusaha agar membuat semua lagunya bersama-sama dan cukup menyerahkannya pada proses rock and roll," tukasnya seru.

"Sederhana kok, nggak perlu pengetahuan sains yang merepotkan, atau skill yang mumpuni. Cukup berikan rasa percaya, dan tentu saja kemampuan bermusik, serta mencintai satu sama lain... Metode kami masih sama banget sampai sekarang!," cetus Gossard makin yakin.

Dengan makin tercurahnya semangat dari sang gitaris, Pearl Jam mungkin akan segera menyiapkan lagu-lagu baru mereka  untuk tur di tahun ini.

 
 
Rocker kawakan ini akan turun di jalan pada bulan Mei untuk tur akbar mereka yang akan dikawani oleh band-band berkelas lainnya, seperti Pixies, IDLES, Shame, White Reaper, dan Pluralone.

Para penggemar Pearl Jam di era 1990-an tentu udah nggak sabar kan dengan materi segar mereka untuk album baru nanti?

SumberHaaretz
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm