( )

Black Midi Rilis EP 'Cavalcovers': Cover Lagu Taylor Swift Hingga King Crimson, Makin Nyeleneh!

25 Maret 2022 08:10 WIB

SonoraBangka.Id -  Black Midi merilis EP terbaru berjudul 'Cavalcovers' yang berisikan tiga lagu cover dengan gaya nyeleneh à la mereka.

Rilisnya EP terbaru ini sekaligus menandai perayaan Black Midi dalam melangsungkan tur besar mereka ke AS yang dimulai pada awal pekan ini.

Dalam menyiapkan rilisan terbarunya ini, Black Midi; sejatinya telah menyiapkan lima lagu cover yang menariknya, dipilih langsung oleh fans.

Lima lagu yang telah digarap tersebut pun juga telah dirilis terbatas dalam bentuk flexi disc, sebagai bonus dari album Cavalcade.

Kini, 'Cavalcovers' telah tersedia dalam versi digital dengan tiga lagu tersisa yang menunjukan keanehan gaya black midi dalam memadupadankan musik mereka.

Judul 'Cavalcovers' sebenarnya adalah plesetan dari album kedua band yang berjudul 'Cavalcade' (2021).

Untuk mengapresiasi mpenggemar yang telah memesan album tersebut jauh-jauh hari, black midi pun telah menyiapkan momen ini untuk dinikmati bersama; baik bagi mereka ataupun para fans yang telah menanti.

Ada pun lagu terpilih yang digubah total oleh black midi tersebut adalah '21st Century Schizoid Man' milik King Crimson', 'Love Story' dari Taylor Swift, serta 'Moonlight on Vermon' dari Captain Beefheart.

Sebuah kombinasi yang cukup aneh bukan? Bayangin aja, kompleksitas musik progresif rock khas dari King Crimson untuk lagu 'Schizoid Man' harus bersanding dengan ramah dan riang gembiranya single ear-candy dari Taylor Swift.

Tapi kenyelenehan ini nggak hanya berhenti sampai di situ aja. Bukan black midi namanya kalo nggak memecah lagu sesuai dengan keinginan masing-masing personelnya.

Membenturkan segala preferensial genre musik yang ada pada setiap membernya, black midi seakan membiarkan liarnya eksperimentasi mereka untuk membuncah pada tiga lagu ini.

Hadirnya EP ini juga menjadi momen bagi sang drummer Morgan Simpson untuk menunjukkan kemampuan vokalnya. Doi urun suara pada lagu 'Moonlight on Vermon' milik Captain Beefheart dengan unik dan energik.

 
 

amming bebas dari ketiga personel untuk lagu ini bahkan sempat mampir pada single U2 yakni 'Pride (In the Name of Love)' sebelum dikembalikan pada vokal Morgan Simpson yang nyeleneh.

SumberHai
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm