Ilustrasi tempat tidur, ilustrasi kamar tidur.(SHUTTERSTOCK / New Africa)
Ilustrasi tempat tidur, ilustrasi kamar tidur.(SHUTTERSTOCK / New Africa) ( kompas.com)

Tanaman Hias di Kamar Tidur, Baik atau Buruk Berdasarkan Feng Shui?

25 Maret 2022 19:31 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Selain bisa menjadi dekorasi yang cantik, beberapa tanaman hias juga bisa menghilangkan racun di dalam ruangan dan memicu kebahagiaan.

Tanaman hias ini dapat diletakkan di beberapa ruangan di dalam rumah, namun tidak di kamar tidur. Mengapa demikian? 

Dilansir dari dari Mind Body Green, Kamis (24/3/2022), master feng shui, Dana Claudat, menjelaskan tanaman bersifat aktif dan mewakili pertumbuhan. 

"Mereka mungkin tidak bagus untuk ruangan pasif, tenang seperti kamar tidur" kata Claudat.

Dia mengatakan, ada banyak cara lain membawa unsur alam ke kamar tidur, termasuk berinvestasi dalam seprai katun organi atau menambahkan lampu garam merah muda untuk cahaya karang yang hangat.

Amanda Gibby Peters, konsultan feng shui, setuju bahwa tanaman hias dapat membawa banyak energi aktif (ini dikenal sebagai Yang dalam feng shui) ke ruangan yang lebih pasif (Yin).

"Ketika ditempatkan di kamar tidur, tanaman terkadang dianggap sebagai penyebab masalah tidur. Ada terlalu banyak energi yang terjadi di kamar tidur."

Peters menyarankan kliennya mengganti tanaman yang lebih besar dengan lebih kecil atau menampilkan citra lanskap hutan daripada tanaman. Ini memberikan kamar tidur percikan hidup tanpa gangguan malam hari. 

Dia juga merekomendasikan memakai beberapa keindahan alam lainnya seperti kristal, batu, dan kayu apung.

Pakar feng shui, Marianne Gordon, menyarankan membawa alam bebas dengan furnitur yang terbuat dari kayu alami dan tanpa mengecatnya. 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm