Ilustrasi ikan mas di dalam akuarium. (SHUTTERSTOCK/PANPILAI PAIPA)
Ilustrasi ikan mas di dalam akuarium. (SHUTTERSTOCK/PANPILAI PAIPA) ( kompas.com)

Jumlah Ikan di Akuarium yang Bawa Hoki Berdasarkan Feng Shui

25 Maret 2022 19:54 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Dalam feng shui, ikan dan jumlah ikan di akuarium selalu penting. Ikan di dalam akuarium maupun di kolam luar rumah sama menguntungkannya menurut feng shui.

Adapun ikan yang dianggap membawa keberuntungan menurut feng shui antara lain ikan koi, ikan mas, dan ikan arwana.

Dikutip dari Love to Know, Jumat (25/3/2022), sebagian besar praktisi feng shui setuju bahwa angka sembilan adalah angka yang paling menguntungkan, jadi tidak heran kalau ini adalah jumlah ikan yang disukai untuk akuarium.

Angka sembilan adalah angka kemakmuran, yang melambangkan kekayaan dengan rentang umur yang panjang.

Kombinasi terbaik dari sembilan ikan di akuarium adalah delapan ikan mas atau ikan arwana dan satu ikan mas berwarna hitam atau black moor. Dengan kombinasi delapan ikan merah dan satu ikan hitam, ikan melambangkan kemakmuran, energi, dan keberuntungan.

Angka delapan adalah angka kemakmuran utama untuk praktik feng shui.

Satu-satunya ikan mas hitam paling penting karena tujuannya adalah untuk menyerap energi negatif apa pun yang masuk ke rumah. Oleh karena itu, ikan mas hitam menjadi simbol perlindungan.

Bila ikan hitam mati tanpa sebab yang diketahui, seperti air yang kekurangan oksigen, ikan makan berlebihan, atau kekurangan makanan, diyakini ikan tersebut mati karena menyerap nasib buruk yang dimaksudkan untuk Anda.

Faktanya, banyak orang percaya bahwa kalau ada ikan di dalam tangki yang mati tanpa alasan yang dapat dibenarkan, maka pengorbanannya adalah untuk menghindarkan Anda dari nasib buruk yang sedang menghampiri.

Segera keluarkan ikan yang mati di akuarium

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm