Acara diskusi bertajuk Kebijakan Perfilman dalam Kongres BPI di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat, Jumat (25/3/2022).
Acara diskusi bertajuk Kebijakan Perfilman dalam Kongres BPI di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat, Jumat (25/3/2022). ( (KOMPAS.com/VINCENTIUS MARIO))

Kongres Badan Perfilman Indonesia 2022 Sudah Punya 4 Calon Ketua Baru

26 Maret 2022 06:34 WIB

SONORABANGKA.ID - Kongres Badan Perfilman Indonesia (BPI) 2022 digelar di kawasan Tanjung Duren mulai tanggal 25 hingga 29 Maret 2022 mendatang. Dengan mengangkat tema "Sinergi Insan Film Indonesia", kongres BPI kali ini diharapkan menjadi langkah percepatan pengembangan perfilman di Indonesia.

Berhard Uluan Sirait selaku Ketua Steering Committee Kongres BPI 2022 mengatakan, kongres itu merupakan langkah penting dalam memajukan industri film Indonesia.

"Acara ini adalah forum bergotong royong memikirkan film nasional. Diharapkan seluruh pemangku kepentingan BPI dapat berpartisipasi aktif menghasilkan rumusan dan strategi untuk memperkuat ekosistem film Indonesia," ucap  Berhard dalam konferensi pers Kongres BPI hari pertama di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat, Jumat (25/3/2022).

Salah satu agenda penting yang ada dalam kongres ini ialah pemilihan dan penetapan Ketua Umum BPI periode berikutnya. Tahap penjaringan dan verifikasi bakal calon ketua telah dilaksanakan pada 19 hingga 22 Maret 2022.

Hasilnya, terdapat empat nama calon ketua BPI sebagai pengganti Chand Parwez. Mereka ialah Adisurya Abdy, Gusti Randa, Fauzan Zidni, dan Gunawan Paggaru.

Proses selanjutnya bakal dilaksanakan dalam kongres oleh perwakilan dari seluruh organisasi unsur BPI. Nama ketua akan diumumkan pada 29 Maret 2022.

Direktur Perfilman, Musik dan Media Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) Ahmad Mahendra menyebutkan dukungan pemerintah dalam berkomitmen dan bersinergi dengan BPI.

"Penguatan ekosistem perfilman merupakan salah satu fokus kementerian. Sehingga kami akan terus bersinergi dan berkolaborasi dengan siapa pun dalam BPI, termasuk yang akan menjadi ketua nantinya,"kata Ahmad.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kongres Badan Perfilman Indonesia 2022 Kantongi Empat Calon Ketua Baru", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/03/25/220441266/kongres-badan-perfilman-indonesia-2022-kantongi-empat-calon-ketua-baru.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm